Cerita Mane Diam-diaman sama Mohamed Salah soal Piala Afrika

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 16 Feb 2022 21:30 WIB
Final Piala Afrika 2021 ciptakan sejarah baru bagi Senegal yang raih gelar juara. Selain itu, aksi Sadio Mane merangkul Mohamed Salah juga curi atensi publik.
Mohamed Salah dan Sadio Mane di Piala Afrika 2021 lalu. (Foto: Hassan Mohamed/dpa/Hassan Mohamed via Reuters.)
Liverpool -

Sadio Mane mengalahkan Mohamed Salah, saat Senegal mengatasi Mesir di final Piala Afrika 2021. Keduanya tidak membahas-bahas lagi laga itu.

Senegal mengalahkan Mesir di final Piala Afrika 2021, awal Februari. The Lions of Teranga menang adu penalti 4-2 atas The Pharaohs.

Dari laga itu, sorotan tertuju pada Mane dan Salah. Dua rekanan di Liverpool itu harus saling bentrok berjuang untuk negaranya.

Pada akhirnya Mane yang tertawa di akhir turnamen. Ia memastikan Senegal juara Piala Afrika untuk pertama kalinya, usai tendangannya di babak tos-tosan bisa masuk ke gawang Mesir.

Hasil laga itu membuat hubungan Mane dan Salah dibahas. Terlebih, keduanya akan kembali bertemu pada laga yang tak kalah pentingnya.

Mane dan Salah harus kembali bersaing di Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika. Senegal harus melawan Mesir di putaran ketiga, yang pemenangnya akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Laga akan digelar pada 25-28 Maret 2022.

Jelang pertemuan nanti, Mane dan Salah rupanya memilih tidak membahasnya. Mane menegaskan dirinya cuma fokus memberi yang terbaik.

"Saya dan Mohamed Salah bahkan tidak membicarakannya," kata Sadio Mane dalam video YouTube Que Golazo soal bentrokan bulan depan, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya pikir saya masih memikirkan Piala Afrika, tetapi ini juga merupakan pertandingan penting, yang sangat berarti bagi saya dan tim. Jika kami bisa lolos, kami akan melakukan segalanya untuk melakukannya, itu sangat penting bagi saya, rekan setim, dan negara saya, karena ini kompetisi yang sangat, sangat besar, yang merupakan impian bagi setiap pemain sepakbola."

"Kami akan sangat siap untuk itu, dan melakukan segala kemungkinan untuk menang, karena itu sangat penting," ujarnya.

Lebih lanjut, Mane dan Salah juga tidak membahas hasil di final Piala Afrika. Mane menyadari Salah pasti kecewa dengan hasilnya.

"Sampai sekarang, Anda tidak akan percaya, kami belum membicarakannya. Saya tahu dia pasti masih kecewa," kata Mane.

Mohamed Salah sendiri memang belum pernah memberi gelar juara buat Mesir. Ia cuma dua kali menjadi runner up Piala Afrika, dengan sebelumnya juga kalah di final 2017 dan yang terbaru ditelan dari Sadio Mane dkk di final Piala Afrika 2021.

(yna/aff)