Apes, Cetak Hat-trick 'Sempurna' tapi ke Gawang Sendiri

ADVERTISEMENT

Apes, Cetak Hat-trick 'Sempurna' tapi ke Gawang Sendiri

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 12:00 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - JUNE 01:  The Nike Ordem V Premier League Match Ball is pictured during the Premier League Kicks - Nike Ordem V Premier League Match Ball Launch on June 1, 2017 in Brighton, England.  (Photo by Andrew Redington/Getty Images for Premier League)
Foto ilustrasi gol: (Getty Images)
Jakarta -

Istilah hat-trick 'sempurna' biasa disematkan pada aksi mencetak gol dengan kaki kanan dan kiri, plus sundulan. Tapi masihkah bisa dibilang sempurna jika itu berupa trigol bunuh diri?

Pencapaian tidak enak itu baru saja ditorehkan oleh Meikayla Moore, pesepakbola putri dari klub Liverpool ketika sedang tampil untuk timnas Selandia Baru pada akhir pekan.

Saat ini Meikayla bersama rekan-rekannya di timnas Selandia Baru sedang tampil di ajang SheBelieves Cup 2022 yang dimainkan di Amerika Serikat. Turnamen invitasi timnas sepakbola putri ini berlangsung 17-23 Februari.

Akhir pekan lalu, Selandia Baru harus menghadapi tuan rumah AS yang juga dikenal punya tim putri tangguh. Laga ini secara khusus berjalan bak mimpi buruk buat Meikayla Moore -- yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Baru lima menit laga berjalan, Meikayla sudah bernasib apes setelah usahanya menghalau bola dengan kaki kanan malah bikin umpan silang Sophia Smith masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Satu menit berselang, giliran bola kiriman Sofia Huerta yang bikin Meikayla Moore mencetak gol bunuh diri keduanya. Si kulit bundar kena kepala Meikayla sebelum meluncur masuk ke gawang Selandia Baru.

Dengan 9 menit tersisa di babak pertama, Meikayla melengkapi hat-trick gol bunuh dirinya. Kiriman bola Nayler ke depan gawang coba dihalau Meikayla, tapi gerakan kaki kirinya malah membuat si kulit bundar masuk lagi ke gawangnya.

Setelah bikin trigol bunuh diri dengan kaki kanan, kepala, dan kaki kiri itu, Meikayla Moore ditarik keluar di menit ke-40 untuk digantikan Rebekah Stott. Di babak kedua, AS menambah dua gol untuk menang 5-0 atas Selandia Baru.

Laga lawan AS itu sendiri sejatinya menghadirkan catatan caps ke-50 buat Meikayla Moore bersama timnas putri level senior Selandia Baru. Tapi trigol bunuh diri di laga ini niscaya membuatnya mengenang laga ini dengan pahit.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT