sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jan 2021 13:30 WIB

Akibat 'Sepupuku, Pacarku', Pemain Liga Inggris Ini Viral

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - JUNE 02:  A detailed view of the Hawk-Eye camera-based system ahead the international friendly match between England and Belgium at Wembley Stadium on June 2, 2012 in London, England. Goal line technology will be tested in todays game, but not enforced.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Akibat 'Sepupuku, Pacarku', Pemain Liga Inggris Ini Viral. Foto: Shaun Botterill/Getty Images
Jakarta -

Seorang pemain di Liga Inggris lagi viral akibat posting menyoal 'sepupuku, pacarku'. Posting lawasnya itu masih menyisakan jejak digital dan kini kembali muncul menghantui.

Adalah Harry Anderson yang menjadi pesepakbola dalam kisah ini. Ia merupakan salah satu pemain andalan Lincoln City, klub yang bermain di League One alias divisi ketiga persepakbolaan Liga Inggris.

Jadi ceritanya, entah bagaimana awalnya, seorang pengguna Twitter 'Riegan' ngepo-in akun Instagram Harry Anderson di Instagram. Di sinilah ia kemudian menemukan sebuah postingan lawas pada bulan September tahun 2013.

Di posting tersebut Harry Anderson, yang saat itu masih berusia 15 tahun, memajang foto dirinya bersama seorang gadis cantik. Namanya Holly Anderson.

Tak cuma foto tersebut, Harry Anderson juga memajang sejumlah tagar di bagian caption si pesepakbola Liga Inggris. Yang lantas mencuri perhatian adalah 'cousin dan 'love'. Dari sinilah kemudian Harry Anderson ditengarai memacari Holly yang adalah cousin alias sepupunya sendiri.

Harry AndersonPostingan terkait Harry Anderson yang lagi viral. Foto: dok.Internet via CaughtOffside

Dilansir CaughtOffside, 'Riegan' bahkan membagikan sebuah postingan anyar yang mengindikasikan Harry Anderson kini juga masih memacari si sepupu, Holly Anderson. Tapi postingan itu sudah tak lagi bisa dilihat karena Harry kini memagari akun Instagram-nya.

Informasi itulah yang lantas viral. Sampai-sampai dimunculkan pula sebuah reply Harry di kolom komentar dalam postingan tujuh tahun lalu. Saat itu Holly disebut Harry sebagai 'sepupu ketiga' sehingga 'tidak ada masalah' jika mereka memadu kasih.

Pada prosesnya, pekan ini Harry Anderson sampai harus memberi klarifikasi lewat replay di Twitter demi mengomentari postingan lawasnya yang mendadak viral. "Teman-teman, ayolah (emoji tertawa), masa iya sih. Itu kan cuma kelakar dari masa-masa sekolah dulu". Reply itu kemudian sudah dihapus.

Belum jelas pula apakah Harry Anderson memang memacari sepupu (ketiganya) sendiri. Atau ia sekadar memacari seorang perempuan yang kebetulan punya nama belakang sama dengan dirinya -- sehingga memunculkan kelakar pacaran dengan sepupu.

Yang pasti, ini menjadi sebuah pengingat betapa jejak digital sukar hilang. Apalagi kalau punya pamor seperti pemain di ajang Liga Inggris, sekalipun cuma main di klub divisi ketiga. Postingan lawas pun bisa mendadak jadi viral.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com