Witan Cetak Gol, FK Senica Kalahkan SK Sasova 3-0

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 01 Mar 2022 22:01 WIB
Witan Sulaeman saat tampil bersama klub Slovakia, FK Senica.
Witan Sulaeman saat tampil bersama FK Senica. (Foto: Instagram @fk_senica)
Sasova -

Witan Sulaeman mencetak gol kompetitif pertamanya bersama FK Senica. Gol penggawa Timnas Indonesia itu disarangkan ke gawang SK Sasova.

Witan tampil sebagai starter saat FK Senica bentrok dengan SK Sasova di SK Sasova Arena, Selasa (1/3/2022) malam WIB, pada babak 16 besar Piala Slovakia. Pemain 20 tahun itu mengisi sektor sayap kiri serangan. Kompatriotnya, Egy Maulana Vikri, duduk di bangku cadangan.

Empat menit laga berjalan, Witan sukses mengoyak jala SK Sasova. Dia mendapat bola di kotak penalti dab menyepaknya masuk ke gawang dengan kaki kanan. FK Senica memimpin 1-0.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Kali ini giliran Milan Jurdik yang membobol gawang SK Sasova. FK Senica unggul 2-0 hingga turun minum.

FK Senica menambah gol pada menit ke-58 melalui gol Raphael Anabe. Skuad asuhan Pavel Sustr itu menang 3-0.

Gol Witan Sulaeman kali ini menjadi yang pertama yang dia bukukan di ajang resmi dengan seragam FK Senica. Pemain jebolan SKO Ragunan itu sebelumnya membukukan satu gol bersama klub Slovakia itu di laga uji coba.

Witan didatangkan FK Senica dari klub Polandia, Lechia Gdansk, pada Januari 2022. Witan direkrut dengan status pinjaman hingga musim panas 2022.

Witan Sulaeman sejauh ini telah bermain empat kali bersama FK Senica di semua kompetisi. Dia selalu tampil sebagai starter dalam laga-laga tersebut.

Susunan Pemain FK Senica vs SK Sasova

Chropovsky; Anaba, Mayounga, Mihal, Kucera; Ouattara, Masulovic; Witan, Duda, Buchel, Jurdik.

(bay/ran)