Shevchenko Ajak Warga Italia Serukan Perdamaian untuk Ukraina

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 02 Mar 2022 22:35 WIB
GENOA, ITALY - DECEMBER 10: Andriy Shevchenko head coach of Genoa looks on before the Serie A match between Genoa CFC and UC Sampdoria at Stadio Luigi Ferraris on December 10, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Andriy Shevchenko. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Ukraina, negara asal Andriy Shevchenko, sedang dibombardir Ukraina. Legenda sepakbola AC Milan itu mengajak warga Italia untuk ikut menyuarakan perdamaian di tanah kelahirannya.

Rusia dan Ukraina sedang terlibat konflik di wilayah Donetsk. Rusia juga sudah menyerbu kota-kota besar Ukraina, yang membuat situasi negara tersebut mencekam.

Sejauh ini sudah banyak kecaman dari dunia olahraga yang dialamatkan kepada Rusia. Seruan-seruan perdamaian juga diperlihatkan dalam pertandingan sepakbola.

Teranyar, Shevchenko mengajak publik Italia untuk menyuarakan perdamaian untuk Ukraina. Dia menyampaikan lewat cuplikan video yang ditayangkan di San Siro jelang leg pertama semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Inter Milan, yang berakhir 0-0.

"Teman-teman Italia yang terkasih, saya meminta Anda dari San Siro untuk memberikan dukungan Anda untuk perdamaian di Ukraina," kata Shevchenko, yang dikutip dari unggahan media sosial AC Milan.

"Rakyat Ukraina menginginkan perdamaian, karena perdamaian tidak memiliki batas, karena apa yang menyatukan kita harus lebih kuat daripada yang memisahkan kita."

"Mari kita hentikan perang bersama. Saya merangkul Anda semua," Shevchenko menegaskan.

Sudah banyak mantan atlet dari Ukraina yang memilih turun ke medan perang. Menurut laporan Football Italia, Shevchenko juga ingin pulang kampung guna memberikan bantuan bagi Ukraina.



Simak Video "Zelenskyy: Ukraina Berperang untuk Kebebasan Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)