Bek PSG Maklumi Suporter yang Cemooh Messi dan Neymar

ADVERTISEMENT

Bek PSG Maklumi Suporter yang Cemooh Messi dan Neymar

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 14 Mar 2022 15:00 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 09: Lionel Messi and Neymar Jr of Paris Saint-Germain look on during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Estadio Santiago Bernabeu on March 09, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Lionel Messi dan Neymar dicemooh suporter PSG. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Paris -

Lionel Messi dan Neymar dicemooh suporter Paris Saint-Germain saat melawan Bordeaux. Bek Presnel Kimpembe paham betul apa yang dirasakan pendukung.

Messi dan Neymar mendapat sambutan tak ramah dari pendukung sendiri, saat PSG melawan Bordeaux di Parc des Princes, Minggu (13/3/2022). Keduanya disoraki penonton dari tribune.

Sejak sesi pemanasan, suporter berteriak mencemooh saat nama Messi dan Neymar disebut lewat pengeras suara. Kemudian saat bertanding, Messi dan Neymar juga dicemooh tiap memegang bola. Sebaliknya, pendukung memberi tepuk tangan kepada Kylian Mbappe di laga itu.

Sorakan itu, disinyalir menjadi ekspresi kekecewaan suporter kepada Messi dan Neymar, usai PSG kandas di Liga Champions. Tiga hari sebelumnya, Les Parisiens dikalahkan Real Madrid sehingga harus angkat koper.

Dari dua leg pertandingan, PSG kalah agregat 2-3 di babak 16 besar Liga Champions. Sempat menang 1-0 di Paris, Messi dkk dikalahkan 1-3 Madrid di Santiago Bernabeu.

Kekecewaan suporter, yang berharap Paris Saint-Germain bisa berjaya di Liga Champions berkat keberadaan Lionel Messi dan Neymar, akhirnya dilampiaskan di laga melawan Bordeaux. Bek Presnel Kimpembe memakluminya, namun menegaskan bahwa tak ada individu yang harus bertanggung jawab atas kekalahan itu.

"Tak pelak kami mendengar siulan, bahkan saat kami fokus dan berkonsentrasi pada pertandingan. Kami memahami kekecewaan mereka, kami memahami kebencian mereka," kata Kimpembe, kepada Amazon Prime Video melalui Get French Football News.

"Kami profesional, kami tahu bagaimana tetap seperti itu, dan sekarang kami harus mengangkat kepala dan dapat bergerak maju untuk memenangkan Ligue 1. Kami semua bersalah, tidak ada yang lebih dari siapa pun. Kami adalah tim, kami harus tetap bersama dalam suka dan duka."

"Saatnya untuk menunjukkan kami punya karakter, dan kami adalah tim yang tetap bersatu dan kuat bersama, bahkan jika itu sulit, sangat sulit," terangnya.

Paris Saint-Germain sendiri menang 3-0 atas Bordeaux, lewat gol Kylian Mbappe, Neymar, dan Leandro Paredes. Kemenangan membuat PSG masih kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 65 poin, unggul 15 angka dari Marseille, yang berada di tempat kedua.

(yna/krs)