Donnarumma Digelontor Gol Lagi: Kemarin Madrid Kini AS Monaco

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 21 Mar 2022 06:00 WIB
PSGs goalkeeper Gianluigi Donnarumma saves a shot during the French League One soccer match between Monaco and Paris Saint-Germain at the Stade Louis II in Monaco, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Daniel Cole)
Gianluigi Donnarumma kemasukan tiga gol saat PSG takluk dari AS Monaco. (Foto: AP/Daniel Cole)
Jakarta -

Hidup sedang tak baik-baik saja buat Gianluigi Donnarumma. Kiper Paris Saint-Germain itu kemasukan masing-masing tiga gol di dua pertandingan terakhirnya.

Donnarumma belum lama ini disoroti karena dianggap bertanggung jawab atas tersingkirnya Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Blunder-nya membuat Real Madrid mendapatkan momentum dan mencetak gol penyama, hingga tercipta dua gol lain yang bikin timnya kalah 1-3.

PSG tersingkir dengan agregat 2-3. Blunder lalu kebobolan tiga gol jelas bukan sebuah catatan yang bagus.

Kiper 23 tahun itu lantas dirotasi oleh pelatih PSG Mauricio Pochettino dan duduk di bangku cadangan pada laga kontra Bordeaux. Les Parisiens menang meyakinkan 3-0 dalam laga Liga Prancis pekan lalu tersebut.

Donnarumma kembali dipercaya menjaga gawang PSG dalam laga lawan AS Monaco, Minggu (20/3/2022) malam WIB, menyusul absennya Keylor Navas. Tapi nasib buruk boleh jadi masih belum mau jauh-jauh darinya.

Eks kiper AC Milan itu kembali kebobolan tiga gol. Ia dua kali dibobol Wissam Ben Yedder dan sekali oleh Kevin Volland.

Donnarumma sejatinya sempat punya momen untuk sedikit menyelamatkan muka ketika menghadapi penalti Ben Yedder, yang jadi gol ketiga pada menit ke-84. Ia menebak arah dengan tepat tapi gagal menghalau bola dengan sempurna untuk menghentikannya masuk ke gawang.

Ini menandai berlanjutnya masa sulit Donnarumma setelah pekan berat melawan Real Madrid. Musim ini dia digunakan secara bergantian di PSG, tampil 19 kali dan kebobolan 17 gol dengan catatan delapan clean sheet.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)