Granat Panaskan Laga Bola, Lapangan Berlubang Kena Ledakan!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 21 Mar 2022 11:00 WIB
Ilustrasi Bola
Foto ilustrasi: Unsplash/Omar Ram
Jakarta -

Sebuah laga sepakbola, yang melibatkan dua rival sengit, jadi semakin panas akibat adanya sejumlah granat yang dilemparkan ke lapangan -- dan meledak!

Adegan itu hadir menjelang pertandingan big match Argentina di Venue Estadio Dr. Lisandro de la Torre, saat partai Rosario Central Vs Newell's Old Boys.

Sebagai informasi, duel tersebut punya nama beken Derby Rosario atau Clásico Rosarino yang merujuk pada kota Rosario tempat kedua tim bermarkas. Ini merupakan salah satu duel paling panas di sepakbola Argentina. Rivalitas panas di ini pun mengejawantah pada barisan suporter mereka, yang juga sama-sama saling benci.

Nah, menjelang pertandingan paling anyar kedua tim pada akhir pekan, Sportsbible mencatat bahwa ada granat-granat yang dilemparkan ke lapangan dan kemudian meledak. Hal itu pun dikonfirmasi posting-an Newell's.

Pihak Newell's, selaku tim tamu, juga mengonfirmasi bahwa kick-off pertandingan sempat tertunda. Ledakan granat rupanya sampai memunculkan lubang di lapangan permainan.

"Kick-off ditunda dulu saat wasit mendapatkan arahan dari Petugas Keamanan. Sejumlah granat yang dilemparkan ke lapangan sudah membuat lapangannya berlubang."

Pada prosesnya, pertandingan dilangsungkan dan tuntas tanpa ada insiden lanjutan. Gol tunggal Juan Manuel Garcia di menit ke-51 membuat tim tamu Newell's Old Boys pulang dengan kemenangan 1-0 atas Rosario Central.

(krs/aff)