Menanti Eriksen Comeback Bersama Timnas Denmark

ADVERTISEMENT

Menanti Eriksen Comeback Bersama Timnas Denmark

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 23 Mar 2022 05:30 WIB
DUBLIN, IRELAND - NOVEMBER 18: Christian Eriksen of Denmark applauds after the UEFA Euro 2020 qualifier between Republic of Ireland and Denmark so at Dublin Arena on November 18, 2019 in Dublin, . (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Menanti Christian Eriksen kembali bermain untuk Denmark (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Kopenhagen -

Christian Eriksen berpeluang comeback ke timnas Denmark meski sempat positif COVID-19. Pelatih Tim Dinamit mengatakan Eriksen dalam kondisi yang baik.

Eriksen mengalami kejadian tragis kalam membela timnas Denmark di Euro 2020 lalu. Ia ambruk di lapangan saat laga perdana Grup B antara Denmark vs Finlandia akibat mengalami serangan jantung.

Nyawa Eriksen berhasil tertolong berkat reaksi cepat dari tim medis. Gelandang 29 tahun ini kemudian harus menggunakan alat pacu jantung.

Setelah insiden tersebut, Eriksen secara luar mampu bangkit dan comeback bermain bersama Brenford. Ia kini juga kembali mendapat panggilan bersama Tim Dinamit.

Eriksen masuk dalam daftar skuad Denmark untuk laga uji coba menghadapi Belanda dan Serbia pada 26 dan 29 Maret. Ini merupakan pemanggilan pertama mantan gelandang Inter Milan ini ke timnas Denmark usai Euro 2020.

Comeback Eriksen ke timnas Denmark sempat terancam tertunda akibat dirinya dinyatakan positif COVID-19. Namun, pelatih timnas, Kasper Hjulmand, mengungkap bahwa kondisi Eriksen baik-baik saja dan sudah dinyatakan negatif. Eriksen berpeluang bessar comeback dengan timnas Denmark di laga kontra Serbia.

"Dia baik-baik saja. Dia hampir tidak memiliki gejala dan dia telah melewati dua tes dan negatif. Jadi dia sudah bebas dari larangan yang ada," ujar Hjulmand dikutip dari Standard.

"Ada beberapa tes lanjutan akan dijalani dan hasilnya didapat Rabu pagi. Jadi kami berharap dia berada bersma tim pada Rabu malam. Saya pikir dia dinyatakan positif Selasa atau Rabu pekan lalu. Itu tak terlalu mempengaruhi kondisinya. Namun, dia butuh empat sampai lima hari latihan."

"Rencananya adalah dia akan berada di tim seperti yang lain. Kami harus melihat seberapa banyak kemajuan yang dia buat dan seberapa banyak dia bisa bermain di pertandingan melawan Belanda (pada hari Sabtu). Tapi dia 100 persen siap untuk bermain melawan Serbia pada hari Selasa," jelasnya



Simak Video "Kapan Indonesia Cabut Status Darurat Covid-19?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT