Bayaran Simeone Nyaris Setara Gabungan Gaji Pep+Klopp

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 23 Mar 2022 11:25 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 19: Diego Simeone, Head Coach of Atletico Madrid looks on prior to the LaLiga Santander match between Rayo Vallecano and Club Atletico de Madrid at Campo de Futbol de Vallecas on March 19, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Diego Simeone jadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Eropa (Getty Images/Angel Martinez)
Paris -

Diego Simeone masih memegang predikat sebagai pelatih bertaji tertinggi di Eropa. Bahkan gajinya nyaris sama dengan total bayaran dua manajer Premier League: Pep Guardiola dan Jürgen Klopp.

Demikian data yang diungkapkan oleh L'Equipe. Dari lima liga besar Eropa, Simeone masih yang tertinggi dengan bayaran 3,33 juta euro per bulan atau sekitar Rp 52,1 miliar!

Gaji ini naik drastis setelah Simeone menandatangani kontrak baru bersama Atletico beberapa tahun lalu. Masa tinggal Simeone masih tersisa dua tahun lagi.

Bayaran Simeone itu nyaris sama dengan gabungan gaji manajer Manchester City Pep Guardiola dan manajer Liverpool Juergen Klopp sebesar 3,38 juta euro.

Guardiola punya bayaran 1,89 juta euro per bulan, sementara Klopp dibayar Liverpool sekitar 1,49 juta euro per bulan. Di Eropa, Simeone, Pep, Klopp, dan Antonio Conte ada di posisi tiga besar manajer dengan gaji tertinggi.

Conte saat dikontrak Tottenham Hotspur November lalu mendapat bayara sama dengan Klopp. Itu tiga besar Premier League, bagaimana dengan bayaran pelatih lainnya?

Di Spanyol, bayaran Simeone jauh mengungguli kontrak Carlo Ancelotti bersama Real Madrid yang bernilai 910 ribu euro per bulan atau sekitar Rp 14,3 miliar. Di posisi ketiga ada pelatih Athletic Bilbao dengan 500 ribu euro atau sekitar Rp 7,9 miliar.

Untuk Serie A, Massimiliano Allegri jadi yang tertinggi setelah dibayar 1,17 juta euro atau Rp 18,4 miliar per bulan. Di posisi kedua ada pelatih AS Roma Jose Mourinho dengan 770 ribu euro (Rp 12,1 miliar) disusul pelatih Inter Milan Simone Inzaghi dengan 620 ribu euro (Rp 9,79 miliar).

Sementara di Bundesliga, pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann di posisi pertama dengan bayaran 666 ribu euro per bulan atau sekitar Rp 10,5 miliar, disusul pelatih Bayer Leverkusen Gerardo Seoane dengan Rp 6,5 miliar dan pelatih Borussia Dortmund Marco Rose dengan 375 ribu euro atau setara Rp 5,9 miliar.

Selisih jomplang terjadi Ligue 1 kala pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino punya gaji 1,1 juta euro per bulan atau sekitar Rp 17,3 miliar, sementara dua pelatih setelahnya Jorge Sampaoli (Marseille) dan Christophe Galtier (Nice) nyaris sepertiganya, yakni 330 ribu euro (Rp 5,2 miliar).

(mrp/adp)