Mancini: Tak Ada Tim Favorit di Play-off Piala Dunia

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Mar 2022 09:40 WIB
BELFAST, NORTHERN IRELAND - NOVEMBER 14: Head coach Italy Roberto Mancini looks on during a Italy training session at Windsor Park on November 14, 2021 in Belfast, Northern Ireland. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menilai tidak ada tim favorit di play-off Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menilai tak ada tim favorit di play-off Piala Dunia 2022. Dia menilai semua tim punya peluang yang sama.

Italia jadi salah satu dari 12 tim yang harus melewati play-off untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Hanya tiga tim dari fase ini yang akan mendapat tiket ke Qatar.

Italia menghadapi jalan yang terjal di play-off Piala Dunia 2022. Gli Azzurri harus menghadapi Makedonia Utara di semifinal. Jika lolos, mereka akan melawan pemenang dari laga antara Portugal dan Turki.

Melihat peta persaingan di jalur yang harus dilewati Italia, Roberto Mancini menilai semua sama kuat. Apalagi semua tim memulai dari posisi yang sama.

"Kami semua mulai dari nol, setiap pertandingan mulai dari 0-0 dan apa pun bisa terjadi selama 90 menit," ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak melihat ada favorit, karena setiap pertandingan harus dimainkan, termasuk yang mungkin di atas kertas terlihat mudah."

"Makedonia Utara bertahan dengan baik dan punya teknik bagus, jangan lupa mereka menang di markas Jerman di kualifikasi."

"Kami harus sabar, tapi ini dimulai dari 0-0. Kami tidak harus membalikkan keadaan," kata Mancini menambahkan.

Italia akan menghadapi Makedonia Utara di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

(nds/ran)