Italia Absen di 2 Piala Dunia Beruntun

ADVERTISEMENT

Italia Absen di 2 Piala Dunia Beruntun

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 25 Mar 2022 05:47 WIB
Palermo -

Italia gagal ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara di play-off. Gli Azzurri mengulang kegagalannya lima tahun lalu.

Laga Italia vs Makedonia Utara di semifinal play-off Piala Dunia 2022 digelar di Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Italia yang tampil dominan akhirnya kalah dengan skor 0-1.

Tuan rumah gagal memanfaatkan peluang-peluang yang didapat di sepanjang pertandingan. Sebaliknya, Makedonia Utara mencetak satu-satunya gol di injury time lewat tembakan Aleksandar Trajkovski dari luar kotak penalti.

Itu berarti Italia dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan digelar pada November mendatang. Ini jadi kali kedua secara beruntun Italia melewatkan turnamen akbar empat tahunan itu.

Italia juga absen di Piala Dunia 2018 lalu. Italia yang kala itu ditangani oleh Gian Piero Ventura itu disingkirkan Swedia di play-off pada 2017.

Juara dunia empat kali itu tersingkir dengan agregat 0-1 dari Swedia. Mereka kalah 0-1 di leg pertama sebelum bermain imbang 0-0 di leg kedua di San Siro.

Gagal tampil di dua Piala Dunia secara beruntun, Italia mengukir sejarah buruk. Dilansir Opta, untuk pertama kalinya Italia absen dari dua Piala Dunia secara berturut-turut.

(nds/bay)

ADVERTISEMENT