Gagal ke Piala Dunia Lagi, Verratti: Mimpi Buruk Italia

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 25 Mar 2022 11:15 WIB
PALERMO, ITALY - MARCH 24: Marco Verratti of Italy is challenged by Boban Nikolov of North Macedonia during the 2022 FIFA World Cup Qualifier knockout round play-off match between Italy and North Macedonia at Stadio Renzo Barbera on March 24, 2022 in Palermo, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images)
Marco Verratti (biru) saat berduel dengan pemain Makedonia Utara. (Foto: Getty Images/Tullio M. Puglia)
Palermo -

Gelandang Italia, Marco Verratti, sulit memahami kekalahan dari Makedonia Utara. Dia memastikan ini adalah mimpi buruk untuk Italia yang gagal ke Piala Dunia 2022.

Italia berhadapan dengan Makedonia Utara di semifinal play-off Piala Dunia 2022. Tim besutan Roberto Mancini menjadi tuan rumah, yang berlangsung di Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Renzo Barbera tak menghadirkan kegembiraan untuk publik Italia. Marco Verratti dkk. kalah 0-1 lewat gol Aleksandar Trajkovski di injury time.

Kekalahan tersebut serasa seperti mimpi buruk untuk Italia. Verratti sampai sulit untuk memahami kekalahan tersebut.

"Sulit untuk dipahami. Saya pikir kami mendominasi pertandingan ini dan kami seharusnya menang. Kami harus menang," kata Verratti kepada RAI Sport.

"Kami harus mencetak gol lebih awal dan menutupnya, karena kami mendominasi, kami bisa melakukannya lebih baik. Ini adalah sepakbola, sangat penting untuk menjadi klinis dan kejam. Hanya saja sangat sulit untuk dijelaskan. Itu adalah mimpi buruk," tegasnya.

Itu berarti Italia dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan digelar pada November mendatang. Ini jadi kali kedua secara beruntun Italia melewatkan turnamen akbar empat tahunan itu.

Italia juga absen di Piala Dunia 2018. Italia yang kala itu ditangani oleh Gian Piero Ventura, disingkirkan Swedia di play-off pada 2017 dengan agregat 0-1.

(ran/krs)