Sehancur-hancurnya Italia, Harus Bangkit Lagi!

ADVERTISEMENT

Sehancur-hancurnya Italia, Harus Bangkit Lagi!

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 25 Mar 2022 11:30 WIB
PALERMO, ITALY - MARCH 24: Alessandro Florenzi of Italy is consoled by team mate Giorgio Chiellini after the 2022 FIFA World Cup Qualifier knockout round play-off match between Italy and North Macedonia at Stadio Renzo Barbera on March 24, 2022 in Palermo, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images)
Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Tullio M. Puglia)
Jakarta -

Italia boleh hancur setelah gagal ke Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. Namun, jangan pernah lupa untuk bangkit lagi!

Italia berhadapan dengan Makedonia Utara di semifinal play-off Piala Dunia 2022. Tim besutan Roberto Mancini menjadi tuan rumah, yang berlangsung di Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Renzo Barbera tak menghadirkan kegembiraan untuk publik Italia. Marco Verratti dkk. kalah 0-1 lewat gol Aleksandar Trajkovski di injury time.

Seluruh skuad Azzurri pasti sangat terpukul, namun Giorgio Chiellini meminta semuanya harus segera bangkit. Dia juga ingin Mancini dipertahankan setelah kekecewaan yang mendalam.

"Saya bangga dengan rekan satu tim. Kami semua sangat hancur, tetapi kami harus memulai lagi. Saat ini sulit untuk membicarakannya, itu akan tetap menjadi lubang besar," kata Chiellini seperti dikutip dari ESPN.

"Saya berharap pelatih akan bertahan karena dia sangat penting untuk tim ini. Sekarang kami harus kembali ke kemenangan, pergi ke Euro dan dalam waktu empat tahun kembali ke Piala Dunia yang diberkati ini," tegasnya.

Italia juga sempat absen di Piala Dunia 2018. Italia yang kala itu ditangani oleh Gian Piero Ventura, disingkirkan Swedia di play-off pada 2017 dengan agregat 0-1.

Menyedihkannya, Italia merasakan pahit dalam dua edisi play-off Piala Dunia terakhir saat bermain kandang. Untuk tahun ini, kegetiran bertambah karena berstatus juara Euro 2020.

"Kami memenangkan pertandingan dengan gaya Italia melawan Italia, sebuah gol dengan dua tembakan tepat sasaran. Saya sangat senang atas kemenangan ini, saya bangga untuk para pemain," kata pelatih Makedonia Utara, Blagoja Milevski.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT