ADVERTISEMENT

Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, 3 Pemain Bakal Pensiun?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 28 Mar 2022 08:20 WIB
PALERMO, ITALY - MARCH 24: Giorgio Chiellini and Jorginho of Italy reacts at the end of the 2022 FIFA World Cup Qualifier knockout round play-off match between Italy and North Macedonia at Stadio Comunale Renzo Barbera on March 24, 2022 in Palermo, Italy . (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Italia gagal ke Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia 2022 membuat sejumlah pemainnya terpuruk secara moral. Tiga pemain dikabarkan akan pensiun dari timnas.

Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai tersingkir di play-off. Gli Azzurri dikalahkan Makedonia Utara di semifinal play-off Piala Dunia 2022 dengan skor 0-1.

Itu berarti Italia absen dari dua Piala Dunia secara beruntun. Juara dunia empat kali itu juga tidak lolos ke Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Swedia di play-off.

Usai kekalahan dari Makedonia Utara, Roberto Mancini memberikan izin kepada enam pemain untuk kembali ke klubnya masing-masing. Mereka adalah Marco Verratti, Gianluca Mancini, Domenico Berardi, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Jorginho.

Tiga nama yang disebut terakhir disebut-sebut bakal pensiun dari timnas Italia. Corriere dello Sport melaporkan bahwa keputusan Insigne, Immobile, dan Jorginho untuk meninggalkan pusat latihan timnas jadi pertanda bahwa ketiganya bersiap untuk mundur.

Ketiga pemain tersebut dapat kritik tajam dari fans setelah kekalahan Italia dari Makedonia Utara. Jorginho bahkan merasa bertanggung jawab setelah dua penaltinya yang gagal di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022 berujung fatal.

Sementara performa Insigne dan Immobile tidak memuaskan. Immobile juga dinilai tidak cocok dengan taktik yang diterapkan oleh Roberto Mancini.

(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT