'Mesut Oezil Sudah Bermasalah Sejak di Arsenal'

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 07:00 WIB
Mesut Ozil, former Germany midfielder poses for the photographers with a Fenerbahce scarf after arriving at the Ataturk Airport in Istanbul, early Monday, Jan. 18, 2021. Ozil, who is of Turkish descent, will look to reignite his career in Turkey after he left Arsenal to join Fenerbahce. (AP Photo)
Mesut Oezil dikeluarkan dari skuad Fenerbahce. (Foto: AP/)
Istanbul -

Mesut Oezil dirundung masalah hingga dikeluarkan dari skuad Fenerbahce. Pemain Jerman itu diklaim selalu bermasalah dengan semua orang sejak di Arsenal.

Fenerbahce mengeluarkan Oezil hingga batas waktu yang tidak ditentukan pada Kamis (24/3/2022). The Yellow Canaries juga menangguhkan gelandang tengah mereka, Ozan Tufan.

Beberapa laporan mengklaim Fenerbahce mengeluarkan Oezil karena sang pemain tidak akur dengan pelatih interim, Ismail Kartal. Eks Real Madrid itu sebelumnya juga ditegur presiden klub, Ali Koc, agar fokus bermain dan menjauhkan kepentingan komersial.

Keputusan Fenerbahce mencoret Mesut Oezil mendapat tanggapan dari penggawa Real Sociedad, Nacho Monreal. Dia pernah menjadi rekan setim Oezil di Arsenal pada 2013-2019.

Nacho menilai Oezil memang sering bermasalah dengan semua orang di Arsenal, khususnya para pelatih. Oezil pada akhirnya terpinggirkan karena performanya tidak sesuai ekspektasi.

"Masalah Ozil adalah dia punya masalah dengan semua orang. Dia berakhir buruk dengan Wenger, dia tidak dimainkan dalam beberapa laga terakhir sang pelatih," kata Nacho, dikutip dari Marca.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 04:  Mesut Oezil of Arsenal celebrates his goal with Nacho Monreal of Arsenal during the Barclays Premier League match between Arsenal and Hull City at Emirates Stadium on December 4, 2013 in London, England.  (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)Mesut Oezil dan Nacho Monreal di Arsenal. (Foto: Getty Images/Jamie McDonald)

"Kemudian Emery mencoba memainkannya kembali dan menjadikan dia pemimpin kami. Dia memberinya banyak kepercayaan diri dan Mesut bermain banyak, tapi pelatih menyadari ada rekan setimnya yang lain memiliki kondisi lebih baik," sambungnya.

"Oezil adalah salah satu pemain terbaik di tim, yang mendapat bayaran tertingi, tapi mereka melihat dia tidak dalam level yang dibutuhkan. Dia sosok yang baik ke semuanya secara personal, tapi dia juga banyak absen akibat cedera," Nacho Monreal mengungkapkan.



Simak Video "Pogba Hengkang? Upamecano dibajak Tim Liga Inggris?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)