Pulangkan Jorginho, Roberto Mancini Ingin Balas Budi ke Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 15:00 WIB
ROME, ITALY - JUNE 20: Jorginho of Italy interacts with Roberto Mancini, Head Coach of Italy as he is substituted during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Jorginho jadi salah satu pemain yang meninggalkan pemusatan timnas Italia usai laga melawan Makedonia Utara (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)
Jakarta -

Jorginho meninggalkan pemusatan latihan timnas Italia jelang laga melawan Turki. Pelatih Italia Roberto Mancini memang sengaja memulangkan Jorginho ke klubnya.

Italia akan menjalani FIFA matchday melawan Turki, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Laga ini digelar hanya lima hari setelah Gli Azzurri dikalahkan Makedonia Utara dan dipastikan gagal ke Piala Dunia 2022.

Usai pertandingan melawan Makedonia Utara, total ada tujuh pemain yang meninggalkan pusat latihan timnas Italia. Salah satunya adalah Jorginho.

Laporan yang beredar di Italia sempat menyebut bahwa Jorginho dan dua pemain timnas lainnya memberi sinyal akan pensiun dengan meninggalkan pemusatan latihan. Namun, Roberto Mancini menegaskan bahwa sebagian besar dari mereka mengalami masalah fisik.

Mancini secara khusus memulangkan Jorginho demi membalas budi ke Chelsea. 10 hari lalu, manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan bahwa dia tidak menurunkan Jorginho di laga Piala FA melawan Middlesbrough demi membantu Italia jelang play-off Piala Dunia 2022.

"Saya ingin mengklarifikasi ini. Para pemain pergi dan saya menyuruh mereka untuk melakukan itu," ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Kalau kami bisa melakukan sesuatu untuk mereka dan untuk klub, kami akan dengan senang hati melakukannya. Mereka akan ada di tribun di laga melawan Turki."

"Beberapa dari mereka mengalami masalah fisik, jadi mereka tidak akan bermain juga. Kami sudah melakukannya. Beberapa dari mereka tidak ingin pergi, tapi saya bilang ke mereka untuk pergi."

"Chelsea tidak menurunkan Jorginho di Piala FA jadi kami kira adil kalau memulangkannya. Beberapa yang lain punya masalah fisik," kata Mancini.

(nds/aff)