ADVERTISEMENT

Christian Eriksen Akan Kembali ke Stadion Parken, Jadi Kapten Denmark

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 17:01 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MARCH 26: Christian Eriksen of Denmark looks on during the International Friendly match between Netherlands and Denmark at Johan Cruijff Arena on March 26, 2022 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Christian Eriksen akan kembali ke Stadion Parken (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Kopenhagen -

Christian Eriksen akan kembali ke Stadion Parken untuk pertama kalinya sejak kolaps di sana. Eriksen akan didapuk sebagai kapten di laga Denmark vs Serbia.

Eriksen kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia di laga Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, pada 12 Juni 2021. Dia mengalami henti jantung dan pingsan di lapangan.

Eriksen sempat tak sadarkan diri dan disebut meninggal selama lima menit. Kondisi kesehatannya itu membuatnya harus memakai defibrilator.

Eriksen sudah melanjutkan lagi karier profesionalnya bersama klub Premier League, Brentford. Gelandang berusia 30 tahun itu juga sudah kembali memperkuat timnas Denmark.

Usai comeback ke timnas di laga melawan Belanda akhir pekan lalu, Eriksen akan kembali memperkuat Denmark dalam pertandingan persahabatan melawan Serbia. Laga melawan Serbia akan digelar di Stadion Parken, Selasa (29/3/2022) malam WIB.

Ini akan jadi pertandingan yang emosional untuk Eriksen. Mantan gelandang Tottenham Hotspur dan Inter Milan itu pun akan diberi kehormatan untuk menjadi kapten timnas Denmark dalam pertandingan melawan Serbia.

Kasper Schmeichel --kapten Denmark selama absennya Simon Kjaer-- yang menyarankan agar memberikan ban kapten kepada Eriksen.

"Ini jelas akan sangat spesial karena saya belum ke Parken lagi sejak itu terjadi," ujar Christian Eriksen seperti dilansir Marca.

"Sekarang saya sangat menanti-nanti kembali ke lapangan di Park dan menjadi seorang pemain sepakbola. Karena buat saya ini memang soal itu."

"Tapi saya juga menantikan fakta bahwa setelah pertandingan, kita bisa melupakan kejadian itu," kata Eriksen.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT