Christian Eriksen Cetak Gol Emosional di Parken

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 30 Mar 2022 09:56 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - MARCH 29: Christian Eriksen of Denmark celebrates their sides second goal scored by Jesper Lindstrom of Denmark (not pictured) during the international friendly match between Denmark and Serbia at Parken Stadium on March 29, 2022 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Christian Eriksen mencetak gol lagi di dua pertandingan beruntun sejak comeback ke timnas Denmark. (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Copenhagen -

Christian Eriksen mencetak gol keduanya beruntun setelah comeback ke timnas Denmark. Adapun gol itu terjadi di lokasi tempat dia mengalami henti jantung.

Eriksen menjadi starter saat Denmark mengalahkan Serbia 3-0 di Stadion Parken pada pertandingan uji coba, Kamis (30/3/2022) dinihari WIB. Tim Dinamit membuka keunggulan melalui Joakim Mahle di menit ke-15, sebelum Jesper Lindstrom menggandakan skor selepas turun minum.

Eriksen mencetak gol ketiga Denmark pada menit ke-57. Diawali dari operan pendek Christian Noregaard, Eriksen melepaskan tembakan kaki kanan akurat yang bersarang di sudut bawah gawang Serbia.

Gol tersebut menandai gol kedua Eriksen untuk Denmark dalam dua pertandingan beruntun sejak dipanggil lagi ke tim nasional. Pemain Brentford itu sebelumnya membobol gawang Belanda meski Denmark kalah dengan skor 2-4 pada akhir pekan lalu.

Pertandingan itu semakin emosional bagi Christian Eriksen. Pasalnya, Stadion Parken adalah tempat Eriksen nyaris kehilangan nyawa setelah kolaps di tengah pertandingan melawan Finlandia setahun lalu.

"Ini bukan bab akhir, ini baru awal dari karier sepakbola yang berlanjut," ucap gelandang berusia 30 tahun itu dilansir BBC Sport. "Itu hanya sebuah rehat selama beberapa bulan, sekarang saatnya menempatkan sepakbola di jalurnya."

"Tadi itu pertama kalinya aku menjadi kapten dan tampil di sini. Aku memang pernah menjadi kapten sebelumnya, tapi tidak di sini. Untuk tampil di stadion nasional sebagai kapten untuk pertama kalinya itu terasa istimewa."

"Memimpin para pemain rasanya sangat emosional dan sesuatu yang bisa kubanggakan. Tadi itu adalah perasaan yang menyenangkan," lugas Christian Eriksen.

(rin/nds)