ADVERTISEMENT

Rumor Italia Main di Piala Dunia 2022 Gantikan Iran, detikers Setuju?

Tim detikcom - Sepakbola
Kamis, 31 Mar 2022 16:45 WIB
PARMA, ITALY - MARCH 25:  Players of Italy line up for the team photo prior to the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Italy and Northern Ireland on March 25, 2021 in Parma, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Timnas Italia. Foto: Getty Images/Claudio Villa
Jakarta -

Ada rumor Italia masih berkesempatan tampil di Piala Dunia 2022 untuk menggantikan Iran, yang diklaim terancam sanksi. Bagaimana pendapat detikers?

Usaha Italia menembus Piala Dunia 2022 lewat jalur playoff sudah dikandaskan Makedonia Utara di babak semifinal. Hal itu membuat Gli Azzurri akan absen di dua gelaran Piala Dunia beruntun.

Namun, media-media Italia kini mengabarkan rumor bahwa skuad Roberto Mancini masih punya kesempatan untuk bermain di Qatar akhir tahun ini. Itu berkaitan dengan Iran.

Disebutkan bahwa tindakan Iran melarang 2.000 penonton perempuan, yang notabene pemegang tiket, untuk masuk ke stadion saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Lebanon pada pekan lalu sudah bikin FIFA berang.

Sebagai informasi, Iran masih melarang perempuan menonton langsung sepakbola di stadion, meskipun sebenarnya aturan itu sudah dicabut sejak tiga tahun lalu. FIFA telah mengecam Iran dan memberi peringatan sejak 2019.

Nah, dari sinilah kemudian muncul rumor bahwa Iran berpotensi kena sanksi FIFA yang lantas berujung pada dicabutnya keikutsertaan mereka di Piala Dunia 2022.

Jika hal itu benar-benar jadi, akan ada timnas pengganti untuk tampil di Qatar. Kabarnya, jatah akan dilimpahkan kepada tim dengan koefisien tertinggi di peringkat FIFA, yang tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Italia-lah timnya.

Munculnya rumor dan spekulasi ini sendiri sudah ramai dibahas penggemar sepakbola dunia, dengan beragam reaksi. Kalau menurut detikers sendiri bagaimana, layakkah Italia menggantikan Iran di Piala Dunia 2022?

(krs/yna)

ADVERTISEMENT