Prancis Segrup Lagi dengan Denmark, Tanda-tanda Juara Piala Dunia?

ADVERTISEMENT

Prancis Segrup Lagi dengan Denmark, Tanda-tanda Juara Piala Dunia?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 02 Apr 2022 01:29 WIB
MOSCOW, RUSSIA - JUNE 26:  Kylian Mbappe of France is tackled by Thomas Delaney of Denmark during the 2018 FIFA World Cup Russia group C match between Denmark and France at Luzhniki Stadium on June 26, 2018 in Moscow, Russia.  (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Timnas Denmark vs Prancis lagi di fase grup Piala Dunia 2022 (Getty Images/Ryan Pierse)
Doha -

Timnas Prancis lagi-lagi harus bertemu Denmark di fase grup Piala Dunia 2022. Apakah ini pertanda kalau Les Bleus bisa jadi juara dunia lagi?

Dari hasil drawing yang dilakukan di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Jumat (1/4/2022) malam WIB, Prancis berada di Grup D bersama Denmark, Tunisia, dan pemenang partai Playoff I di antara Australia, Uni Emirat Arab, atau Peru.

Melihat kualitas skuat, jelas Prancis jadi unggulan dan diprediksi bakal melaju mudah ke babak 16 besar. Diperkirakan cuma Denmark yang bakal menyulitkan Prancis.

Bicara soal duel Prancis vs Denmark, ini bakal jadi pertemuan ketujuh kedua negara di ajang internasional seperti Piala Dunia/Piala Eropa. Menyamai catatan duel mereka kontra Italia di ajang yang sama.

Itu artinya Prancis dan Denmark memang kerap bertemu sehingga sudah saling mengenal satu sama lain. Jika dikerucutkan ke Piala Dunia, ini jadi kali ketiga mereka bertemu atau yang kedua beruntun setelah Rusia 2018.

Empat tahun lalu, Prancis bermain imbang 0-0 kontra Denmark dan yang pertama di Piala Dunia 1998 saat jadi tuan rumah, dengan kemenangan 2-1

Menariknya, Prancis selalu jadi juara dunia ketika bertemu Denmark di fase grup. Nah, bisakah catatan apik itu diulangi Prancis tahun ini? Kita tunggu saja.

Meski sempat menurun usai menjuarai Piala Dunia, Prancis bangkit saat memenangi trofi UEFA Nations League dengan mengalahkan Spanyol.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT