Inggris Vs AS di Piala Dunia 2022: Duel Sahabat

ADVERTISEMENT

Inggris Vs AS di Piala Dunia 2022: Duel Sahabat

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 02 Apr 2022 09:00 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 31: In this photo illustration an official FIFA World Cup Qatar 2022 ball sits on display ahead of the FIFA World Cup Qatar 2022 draw on March 31, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Timnas Inggris bertemu Timnas Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022. Foto: (Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Amerika Serikat berada satu grup dengan Inggris di Piala Dunia 2022. Ini menjadi duel sahabat di sektor kepelatihan.

Undian Piala Dunia 2022 telah tuntas digelar. Amerika masuk ke Grup B bersama Inggris dan Iran.

Hasil ini mempertemukan Gregg Berhalter selaku pelatih Amerika dengan Gareth Southgate sebagai juru taktik Inggris. Berhalter membeberkan kedekatannya dengan pelatih the Three Lions itu.

"Kami kembali ke masa lalu. Dia (Southgate) pria yang saya kagumi. Dia selalu ada untuk saya dan memberi saya nasihat. Ketika saya pertama kali mengambil pekerjaan ini, saya melihatnya sebagai seorang mentor. Saya menantikannya untuk bersaing dengannya," kata Berhalter kepada BBC.

"Saya menghubunginya ketika mendapatkan pekerjaan ini dan bertanya apakah dia akan memberi tahu saya lebih banyak tentang sepakbola internasional. Dan sebagai pria seperti dia, dia melakukannya," sambungnya.

Satu negara lainnya di Grup B masih menunggu dari pemenang play-off zona Eropa. Tiga negara harus bersaing merebutkan satu tiket, yakni pemenang Skotlandia vs Ukraina nantinya saling bunuh dengan Wales.

Ukraina sedang dalam situasi konflik dengan Rusia. Hal itu membuat pertandingan ditunda ke bulan Juni.

"Kami pikir ini grup yang bagus. Setiap lawan di Piala Dunia sulit. Lawan Inggris ini adalah pertandingan yang menarik, Iran adalah lawan yang beragam yang melakukannya dengan baik di kualifikasi dan kemudian kami harus menunggu untuk melihat lawan ketiga kami," Berhalter menjelaskan.

"Secara keseluruhan saya senang dengan hasil grup ini dan bersemangat untuk memulai."

"Kami bermain melawan Wales baru-baru ini dalam pertandingan persahabatan, kami tahu Skotlandia dan kemudian bakal menarik menghadapi Ukraina secara alami karena apa yang terjadi di negara itu," tegasnya.



Simak Video "Skuat AS Timnas Pertama yang Tiba di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT