Piala Dunia 2022: Andai Satu Grup dengan Ukraina, Inggris Bakal Dilema

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 02 Apr 2022 04:30 WIB
SERRAVALLE, SAN MARINO - NOVEMBER 15: Harry Kane of England celebrates with Emile Smith Rowe after scoring their teams fourth goal during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between San Marino and England at San Marino Stadium on November 15, 2021 in Serravalle, San Marino. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Timnas Inggris berada di Grup B Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Inggris bisa saja berada satu grup dengan Ukraina di Piala Dunia 2022. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menilai itu bisa menjadi laga yang tak relevan dimainkan dengan situasi saat ini.

Undian Piala Dunia 2022 telah tuntas digelar. Inggris masuk ke Grup B bersama Iran dan Amerika Serikat.

Satu lawan lainnya masih menunggu dari pemenang di play-off zona Eropa. Tiga negara harus bersaing merebutkan satu tiket, yakni pemenang Skotlandia vs Ukraina nantinya saling bunuh dengan Wales.

Ukraina sedang dalam situasi konflik dengan Rusia. Hal itu membuat pertandingan ditunda ke bulan Juni.

"Dalam situasi ini, semua pikiran kami bersama rakyat Ukraina, jadi ketika pertandingan itu dimainkan, sungguh tidak relevan," kata Southgate kepada BBC.

Inggris adalah unggulan di grup ini. Di atas kertas, Iran dan Amerika Serikat bisa diatasi oleh the Three Lions.

"AS dan Iran adalah tim yang sudah lama tidak kami mainkan dan yang ketiga adalah tim yang tidak diketahui tetapi memunculkan kemungkinan derby Inggris (Wales)," Southgate mengungkapkan.

"Kami harus keluar dari grup. Tujuan pertama adalah keluar dari grup dan kemudian kami membangun dari sana, sambungnya.

"Ketika Anda diunggulkan, Anda mendapat keuntungan karena kehilangan enam atau tujuh tim besar. Sebagian besar unggulan pertama akan senang dengan grup yang mereka dapatkan," tegasnya.



Simak Video "Intip Isi Hotel dan Apartemen Qatar yang Bakal Sambut Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)