Apa Ini Kandidat Gol Terbaik Dunia? Free Kick Roket Jarak Jauh!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 18 Apr 2022 20:00 WIB
Soccer Football - World Cup - Round of 16 - France vs Argentina - Kazan Arena, Kazan, Russia - June 30, 2018  Frances Antoine Griezmann scores their first goal from the penalty spot   REUTERS/Dylan Martinez
Ilustrasi gol. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Jakarta -

Sebuah gol di Liga Brasil sedang jadi buah bibir. Bahkan ada yang menyebutnya layak jadi kandidat gol terbaik dunia! Sekeren apa?

Fabio Alves, demikian nama si pencetak gol. Ia melakukannya saat mempersembahkan kemenangan 1-0 buat Floresta atas Vitoria di Serie C Brasil, atau divisi ketiga di Negeri Samba.

Ada beberapa hal yang istimewa dari gol Fabio Alves tersebut. Yang pertama adalah jarak. Bukan apa-apa, gol dari tendangan bebas itu terjadi nyaris dari tengah lapangan.

Yang kedua adalah laju bola sepakannya. Si kulit bundar yang disepak Fabio Alves bukan cuma melaju kencang bagaikan roket jarak jauh ke arah gawang, tapi juga seperti meliuk di udara.

Saking mengejutkannya bola hasil tendangan Fabio Alves tersebut, penjaga gawang lawan pun tidak berkutik mati langkah di bawah mistar tanpa kuasa menahan laju si kulit bundar.

Gol cantik Fabio Alves dari free kick itu sontak dapat banyak sanjungan, termasuk dari netizen di media sosial. Bahkan ada yang menyebutnya layak jadi kandidat peraih Puskas Award alias gol terbaik dunia. detikers setuju?

(krs/pur)