ADVERTISEMENT

Pochettino Buka Suara Soal Kritik Navas

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 23 Apr 2022 07:30 WIB
PSGs head coach Mauricio Pochettino watches his players during the Champions League, round of 16, second leg soccer match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday, March 9, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Mauricio Pochettino buka suara soal kritik Keylor Navas (Foto: AP/Manu Fernandez)
Paris -

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino buka suara soal kritik dari Keylor Navas. Navas tidak puas dengan kebijakan rotasi Pochettino di posisi kiper.

Keylor Navas, beberapa hari yang lalu secara terbuka mengkritik kebijakan rotasi pelatih PSG, Mauricio Pochettino, di posisi penjaga gawang. Navas dimainkan bergantian dengan Gianluigi Donnarumma yang baru didatangkan musim ini dengan status free transfer dari AC Milan.

Navas total bermain 23 kali untuk PSG di semua ajang musim ini dengan torehan sembilan nirbobol dan 21 kali kebobolan. Sementara, Donnarummma tampil dalam 22 laga Les Parisiens dengan mencatatkan delapan cleansheet dan 20 kali kebobolan.

Navas menilai kebijakan rotasi ini sama sekali tak memuaskan bagi dirinya dan Donnarumma. Pasalnya, kedua kiper ini terus ingin bermain. Pernyataan ini dianggap sebagai kode bahwa kiper 35 tahun ini ingin hengkang dari Parc des Princess.

Pochettino kini berusaha menanggapi kritik dari Navas tersebut. Ia menegaskan sudah berbicara dengan kiper timnas Kosta Rika tersebut.

Pelatih asal Argentina ini mengungkap sudah berdiskusi membahas masa depan Navas. Namun, Pochettino tak mengungkap hasil pembicaraannya dengan mantan kiper Real Madrid tersebut.

"Saya rasa dia menjelaskan soal dirinya sendiri dengan sangat baik. Yang paling penting adalah kami mencapai tujuan kami dan menyelesaikan tahun ini dengan cara terbaik yang kami bisa," ujar Pochettino dikutip dari situs resmi PSG.

"Kami akan mempersiapkan masa depan dalam situasi yang berbeda, dengan mempertimbangkan pengalaman dari apa yang terjadi musim ini. Itu berlaku untuk Keylor Navas dan banyak pemain lainnya. Saya berbicara dengan Keylor hari ini, bukan tentang ini, tetapi tentang hal-hal lain yang sangat pribadi," jelasnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT