Giorgio Chiellini Pensiun dari Timnas Usai Italia Vs Argentina

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 26 Apr 2022 15:00 WIB
FLORENCE, ITALY - JANUARY 27:  Giorgio Chiellini of Italy looks on during a Italy training session at Centro Tecnico Federale di Coverciano on January 27, 2022 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Giorgio Chiellini sudah mengumumkan tanggal pensiunnya dari timnas Italia. Foto: Getty Images/Claudio Villa
Jakarta -

Bek veteran Giorgio Chiellini mengumumkan akan pensiun dari sepakbola level timnas usai laga friendly Italia vs Argentina di Wembley pada bulan Juni.

"Aku akan mengucapkan selamat tinggal ke timnas di Wembley, yang juga menjadi tempatku merasakan puncak karier dengan menjuarai Euro," kata Chiellini kepada DAZN yang dikutip ESPN.

Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini tampaknya turut mempengaruhi keputusan bek 37 tahun tersebut untuk mengakhiri kariernya bersama Gli Azzurri.

"Aku ingin mengucapkan perpisahan dengan Azurri lewat sebuah kenangan indah. Laga itu sudah pasti menjadi pertandingan terakhirku bersama Italia," tutur pemain klub Juventus tersebut.

Laga friendly Italia Vs Argentina, yang bertajuk Finalissima, akan digelar di Stadion Wembley pada 1 Juli mendatang.

Chiellini sendiri kini sudah mencatatkan 116 penampilan buat timnas Italia. Ia adalah penampil terbanyak kelima di Gli Azzurri, setara dengan jumlah caps Andrea Pirlo. Cuma Daniele De Rossi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, dan Gianluigi Buffon yang punya penampilan lebih banyak ketimbang Giorgio Chiellini di timnas Italia.

(krs/cas)