Pochettino: Saya dan Mbappe Tetap di PSG Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 29 Apr 2022 01:00 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 09: Head coach Mauricio Pochettino of Paris Saint-Germain directs his players Kylian Mbappe during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Estadio Santiago Bernabeu on March 09, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Mauricio Pochettino dan Kylian Mbappe bertahan di PSG musim depan (Getty Images/David Ramos)
Paris -

Mauricio Pochettino memastikan tetap melatih Paris Saint-Germain musim depan. Pochettino juga yakin Kylian Mbappe akan mengikuti jejaknya.

Dua figur itu memang sedang dispekulasikan masa depannya di klub asal Prancis tersebut. Pochettino kabarnya akan didepak dan digantikan Antonio Conte yang kini menangani Tottenham Hotspur.

Sebagai gantinya, Pochettino akan balik melatih Spurs. Ini tak lepas dari kinerja buruk PSG sepanjang musim ini, meski berhasil menjuarai Ligue 1. Performa Neymar dkk. tidaklah memuaskan terutama kegagalan di Liga Champions, ajang yang begitu mereka ingin menangi.

Pochettino juga dianggap tidak bisa memaksimalkan kekuatan skuat yang dimilikinya. Maka dari itu Conte dinilai bisa jadi suksesor yang pas untuk Pochettino agar PSG bisa berjaya di Eropa.

Selain Pochettino. masa depan Mbappe juga dispekulasikan karena kontraknya habis musim panas ini dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Ini tentunya makin membuat PSG pusing tujuh keliling.

Sebab, Real Madrid selalu mendekati Mbappe di tengah upaya PSG mempertahankannya. Hal ini sudah bikin PSG kesal bukan main sehingga mereka siap memberikan tawaran gila untuk Mbappe senilai 1 juta euro per pekannya.

Jika Mbappe dan Pochettino benar-benar pergi musim panas nanti, maka PSG harus membangun lagi dari nol dan ini merupakan kerugian besar. Oleh karenanya, Pochettino menegaskan bahwa masa depannya ada di Paris.

Dia juga turut meyakini Mbappe bakal bertahan meski kencang diisukan bakal berseragam Madrid musim depan.

"Tidak ada pembicaraan dengan klub, selain hal-hal biasa seperti rencana kami ke depannya setelah melihat pencapaian sejauh ini. Hubungan saya dengan petinggi klub baik-baik saja, kami sering berkomunikasi terkait banyak hal," ujar Mauricio Pochettino di Sky Sports.

"Tentu kondisi bisa berubah setiap saat tapi untuk saat ini hubungan serta komunikasi kami baik-bak saja. Kami terus bekerja keras, tidak hanya untuk saat ini tapi juga soal masa depan. itulah yang kami lakukan saat ini," sambungnya.

"Yang saya yakini sekarang adalah saya dan Mbappe bakal bertahan. Itu saja yang bisa saya katakan hari ini. Saya tidak bisa berkomentar lebih jauh. Itulah yang saya rasakan saat ini."

"Ini sepakbola dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi itulah jawaban saya berdasarkan kondisi sekarang."

(mrp/mrp)