Penilaian terhadap Messi Tidak Adil

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 03 Mei 2022 05:05 WIB
Soccer Football - Ligue 1 - RC Strasbourg v Paris St Germain - Stade de la Meinau, Strasbourg, France - April 29, 2022 Paris St Germains Lionel Messi reacts REUTERS/Sarah Meyssonnier
Pelatih PSG Mauricio Pochettino meyakini, Lionel Messi dinilai dengan tidak adil. (Foto: REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)
Paris -

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino meyakini, penilaian terhadap Lionel Messi tidak adil. Bagaimanapun Messi baru menjalani musim debutnya di PSG.

Megabintang sepakbola Argentina itu menjadi salah satu pemain yang menjadi sasaran kekecewaan suporter PSG usai kegagalan di Liga Champions. Cemoohan itu terus berlanjut bahkan setelah Les Parisiens memastikan gelar juara Ligue 1 2021/2022. Sebagian fans meninggalkan stadion lebih awal sebagai tanda protes pada pertandingan melawan Lens.

Di sisi lain Messi telah membukukan sembilan gol dan 13 assist dalam 31 penampilan untuk PSG di seluruh kompetisi musim ini. Statistik yang dianggap jauh di bawah standar Messi, mengingat seberapa eksplosifnya dia saat masih memperkuat Barcelona.

Pochettino berkukuh pesepakbola manapun termasuk Messi akan butuh waktu beradaptasi dengan klub dan lingkungan yang baru. Terlebih Messi hampir selama dua dekade berada di klub yang sama: Barcelona.

"Menilai Messi dengan cara seperti ini itu tidak adil," kata Pochettino di ESPN. "Anda tidak bisa berbicara tentang Messi seperti itu. Saya tidak sedang membicarakan tentang seorang pemain biasa. Messi itu selevel Diego Maradona."

"Saya tidak punya keraguan akan kualitas dia. Messi itu punya bakat yang cukup untuk melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Dia akan melakukannya. "

"Musim depan akan sepenuhnya berbeda untuk dia. Sekarang itu masih sebuah musim pembelajaran, dan bukan hanya di level profesional dengan bergabung Paris Saint-Germain, sebuah liga yang baru dengan rekan-rekan setim yang baru, melainkan juga di level keluarga. Anda mesti menganggapnya juga. Itu kan sebuah perubahan besar yang bisa memengaruhi seorang pemain," Pochettino menambahkan tentang Lionel Messi.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)