Pique Sebut Mourinho Pernah Rusak Hubungan Pemain Spanyol

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 08:30 WIB
Roma manager Jose Mourinho smiles during a press conference at the King Power Stadium, Leicester, England, Wednesday April 27, 2022, ahead of their Europa Conference League semifinal match against Leicester City on Thursday. (Nigel French/PA via AP)
Jose Mourinho diserang Gerard Pique. Foto: (AP/Nigel French)
Jakarta -

Gerard Pique membuat klaim yang menyerang Jose Mourinho. Bek Barcelona itu menilai Mourinho pernah menyebabkan keretakan antara pemain Spanyol.

Pelatih asal Portugal itu bergabung dengan Real Madrid pada 2010, setelah sukses meraih treble bersama Inter . Dia kemudian menghabiskan tiga tahun di Spanyol.

Mourinho mengantarkan Madrid menjadi juara LaLiga dan Copa del Rey. Waktu Mourinho di Madrid tidak berlangsung mulus karena menghadirkan berbagai kontroversi dan banyak penggemar senang melihatnya pergi pada 2013.

Berbicara kepada Skybet, Pique melihat kembali waktu Mourinho di Spanyol dan membahas masalah yang disebabkan sang juru taktik AS Roma itu.

"Saya ingat pertama kali dia datang ke Camp Nou bersama Real Madrid, setelah memenangkan treble bersama Inter, itu menjadi pukulan keras baginya karena menerima kenyataan dan kalah 0-5," kata Pique seperti dikutip dari Football Italia.

"Dalam konferensi pers dia memberi tekanan setiap hari dan itu terlalu berlebihan untuk (Pep) Guardiola. Itu tidak ada hubungannya dengan sepakbola. Saat itu dia juga menghancurkan hubungan antarpemain."

"Jika dia pergi ke seorang pemain dan berkata 'seseorang membencimu', pemain itu mempercayainya. Saya berada di tim nasional dan saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada (Iker) Casillas, tetapi dia tidak mau berbicara dengan saya."

"Kami harus mengadakan sesi antara pemain Barcelona dan Madrid untuk membangun kembali hubungan, kembali menjadi ruang ganti yang bersatu dan menang," Pique menegaskan.

Mourinho memiliki musim debut yang bagus bersama Roma tahun ini. Giallorossi dibawa ke final Liga Konferensi Eropa.

Mourinho juga seperti dicintai fans Roma. Dia tampaknya sangat menikmati perjalanan musim ini setelah beberapa tahun yang sulit di Inggris bersama Manchester United dan Tottenham Hotspur.

(ran/bay)