William Saliba Ingin Main di Liga Champions, di Marseille atau Arsenal?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 14:00 WIB
MARSEILLE, FRANCE - MAY 5: William Saliba of Olympique Marseille during the Conference League  match between Olympique Marseille v Feyenoord at the Stade VĂ©lodrome on May 5, 2022 in Marseille France (Photo by Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images)
William Saliba di Marseille. (Foto: Rico Brouwer/Soccrates Images/Getty Images)
Marseille -

William Saliba mengaku ingin bermain di Liga Champions musim depan. Bersama Olympique Marseille atau Arsenal, nih?

Saliba belum pernah membela Arsenal sama sekali, sejak dibeli dari Saint-Etienne pada musim 2019/2020. Bek 21 tahun itu tetap dibiarkan bermain di Prancis hingga saat ini.

Sejak musim 2019/2020, Saliba dipinjamkan ke Saint-Etienne, Nice, dan musim ini di Marseille. Bersama klub pinjaman ketiganya ia bersinar.

Saliba membantu Marseille menjadi runner up Ligue 1, usai tampil 52 kali di semua kompetisi. Saliba bahkan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Ligue 1 musim ini.

Usai membantu Marseille finis kedua, Saliba memberi kode ke Arsenal. Ia mengaku masih ingin di Prancis dan tampil di Liga Champions.

"Saya ingin kembali dan bermain di Liga Champions. Saya belum pernah bermain di sana dan ingin merasakannya," kata William Saliba, dilansir Daily Mail.

Sebelumnya, Saliba juga sudah memberi komentar soal masa depannya. Ia mengaku akan mendiskusikannya dengan klub.

"Ini sebuah kehormatan, sumber kebanggaan. Saya mendedikasikan trofi ini untuk rekan setim, klub, dan penggemar," kata Saliba, saat dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Prancis musim ini.

"Apakah saya akan memainkan laga terakhir bersama Olympique de Marseille? Saya tak tahu. Waktu yang akan menjawab."

"Yang terpenting adalah memastikan musim ini berjalan bagus dengan lolos ke Liga Champions. Setelahnya, lihat saja nanti," katanya.

Jika kembali ke Arsenal, William Saliba belum tentu punya peluang tampil di Liga Champions. Sebab, The Gunners masih bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk finis di empat besar.

Arsenal kini berada di peringkat lima dengan 66 poin, dua poin di bawah Tottenham Hotspur di posisi empat. Keduanya akan menjalani penentuan di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (22/5/2022).

(yna/mrp)