Darwin Nunez Pasti Tinggalkan Benfica, Akan ke Arsenal atau MU?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 16:40 WIB
Benficas Darwin Nunez during the Champions League quarterfinal second leg soccer match between Liverpool and Benfica, at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, April 13, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Darwin Nunez. Foto: (AP/Jon Super)
Jakarta -

Fabrizio Romano, jurnalis Italia yang rutin membocorkan transfer pesepakbola, menyebut Darwin Nunez 100 persen meninggalkan Benfica. Ia pun membahas peluang Nunez ke Arsenal atau Manchester United.

Masa depan Darwin Nunez di Benfica memang sudah jadi spekulasi selama beberapa waktu. Performanya dengan 34 gol dari 41 penampilan di seluruh ajang musim ini membuatnya jadi lirikan banyak klub.

Dalam kolomnya di CaughtOffside, Romano melontarkan klaim bahwa "Darwin Nunez 100 persen akan meninggalkan Benfica musim panas ini."

Masih menurut Romano, penyerang 22 tahun asal Uruguay itu juga "selama berbulan-bulan sudah memberitahukan niatnya (pindah) tersebut ke klub" sehingga "sudah tak diragukan lagi" Darwin Nunez akan pindah di musim panas.

Pertanyaan berikutnya adalah, ke mana Darwin Nunez hendak pindah?

Nama pertama yang dibahas Romano adalah Manchester United. Menurutnya, MU secara internal sudah membahas nama Darwin Nunez sejak bulan Maret lalu. Tapi sejauh ini "belum ada tawaran resmi" dari MU.

Romano juga menepis rumor bahwa Setan Merah kini sedang di ambang mendapatkan pemain lain yang disebut-sebut sebagai 'Darwin Nunez baru'. "Kita lihat saja apa yang terjadi dengan dirinya dalam beberapa pekan ke depan."

Nama berikutnya adalah Arsenal. Romano mengklaim bahwa, "sudah pasti Arsenal menginginkannya di bulan Januari, West Ham juga menawari transfer 45 juta euro saat penutupan bursa tapi Benfica bersiekras di angka 55 juta euro."

Beberapa bulan berselang, menjelang bursa transfer musim panas, Romano mengestimasi angka itu sudah bertambah lagi. Benfica mungkin mematok harga 70-80 juta euro buat Darwin Nunez.

"Kini buat kedua klub, persaingannya amat rumit. Ia baru ganti agen dan agennya sekarang dekat dengan Jorge Mendes; selain itu Darwin ingin main di Liga Champions, sementara Arsenal kini mulai melirik Gabriel Jesus-nya Manchester City sebagai prioritas untuk posisi striker," sebut Romano.

(krs/yna)