PSG Jual Neymar, Siapa Mau?

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 18:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 21: Neymar Jr of PSG during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Metz at Parc des Princes stadium on May 21, 2022 in Paris, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
PSG Jual Neymar, Siapa Mau? (Getty Images)
Paris -

Kabar mengejutkan dari Paris Saint-Germain (PSG). Mereka siap jual Neymar di bursa transfer musim panas nanti, siapa mau?

Dilansir dari media Prancis, L'Equipe, PSG akan rombak tim demi lebih kuat bersaing di musim depan. Tentu target utamanya adalah juara Liga Champions!

PSG mau cuci gudang, jual beberapa pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Satu yang mengejutkan, Neymar masuk dalam daftar jualnya!

PSG's Neymar scores his side's opening goal during the French League One soccer match between Paris Saint Germain and FC Lorient at Parc des Princes stadium in Paris, Sunday, April 3, 2022. (AP Photo/Michel Euler)PSG siap jual Neymar! (AP/Michel Euler)

PSG akan menjual Neymar ke klub-klub Liga Inggris, Italia, dan Spanyol. PSG mempersilakan klub peminat untuk membuka harga.

Lain sisi, Neymar sebenarnya tidak mau cabut dari Kota Paris. Pemain berusia 30 tahun itu pun masih punya kontrak sampai tahun 2025 dan masih penasaran bawa PSG juara Liga Champions.

Diyakini, PSG mau cari striker baru yang lebih tokcer gol dan tidak rawan cedera. Setelah pertahankan Kylian Mbappe, PSG dinilai tidak kendur untuk belanja.

Neymar sendiri sudah memperkuat PSG sejak tahun 2017. Kala itu, PSG membelinya dengan harga selangit, Rp 3,4 triliun dari Barcelona dan menjadikannya di daftar teratas pemain dengan biaya transfer termahal.

Neymar telah mengemas 144 penampilan bersama PSG di seluruh kompetisi dengan sumbangan 100 gol dan 60 asssist.

Neymar pun merupakan salah satu pemain dengan gaji termahal di PSG, sebesar Rp 11 miliar per pekan.

Dilihat dari Transfermarkt, harga pemain asal Brasil itu di pasaran ada di angka 90 juta Euro atau setara Rp 1,4 triliun. Tapi sekali lagi, PSG persilakan klub peminat buka harga dan akan setuju kalau harga yang dirasa cocok.

Maka kini, siapa yang mau beli Neymar?

(aff/ran)