Lautaro Martinez Sentil Mbappe soal Klaim Sepakbola Eropa Lebih Hebat

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 15:00 WIB
CALAMA, CHILE - JANUARY 27: Lautaro Martinez of Argentina celebrates after scoring the second goal of his team during a match between Chile and Argentina as part of FIFA World Cup Qatar 2022 Qualifiers at Zorros del Desierto Stadium on January 27, 2022 in Calama, Chile. (Photo by Javier Torres-Pool/Getty Images)
Striker Argentina, Lautaro Martinez. (Foto: Getty Images/Pool)
Buenos Aires -

Kylian Mbappe menyebut sepakbola Eropa jauh lebih hebat sehingga bisa menjuarai Piala Dunia. Hal itu ditanggapi pedas Lautaro Martinez.

Mbappe, striker Paris Saint-Germain, akan membawa negaranya mempertahankan gelar Piala Dunia tahun ini. Setelah juara di 2018, Prancis akan mempertaruhkannya lagi di Qatar akhir tahun ini.

Mbappe, yang membantu Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia, sempat mengomentari negara-negara kuat yang akan berlaga di Qatar. Di antaranya, pemain 23 tahun itu mengomentari peta kekuatan dari Amerika latin.

Dari benua Amerika, tim-tim kuat seperti Argentina dan Brasil bisa dengan meyakinkan lolos ke Qatar. Penampilan apik di kualifikasi dijalani, yang kemudian dikomentari Mbappe dengan nada congkak.

"Argentina belum memainkan permainan berkualitas tinggi untuk mencapai Piala Dunia. Di Amerika Selatan, sepakbola tidak secanggih Eropa. Itu sebabnya jika Anda melihat Piala Dunia terakhir, selalu orang Eropa yang menang," kata Mbappe baru-baru ini kepada TNT Sports Brasil.

Komentar itu kemudian ditanggapi Lautaro Martinez, striker Argentina. Pemain yang membela Inter Milan itu menyebut ucapan Mbappe tidak fair.

"Sebagian besar dari kami yang dipanggil berada di Eropa, dan setiap hari, bahkan setiap latihan, Anda harus menghadapi mereka," jelas Lautaro kepada TyC Sports.

"Itulah mengapa saya mengatakan, bahwa kami merasa baik dan mengerjakan ide-ide yang diminta pelatih dari kami."

"Kami senang dengan cara kerja dan apa yang kami lakukan di lapangan. Saya melihat apa yang [Mbappe] katakan, tetapi Argentina dan Brasil memiliki pemain dengan kualitas dan bakat yang hebat. Brasil, sama seperti kami, memiliki sebagian besar pemainnya di Eropa. Saya pikir komentar tidak tepat," katanya.

(yna/mrp)