ADVERTISEMENT

Messi 6 Gol Sepanjang Musim Ligue 1, Langsung 5 Gol Vs Estonia

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 06 Jun 2022 12:17 WIB
PAMPLONA, SPAIN - JUNE 05: Lionel Messi of Argentina  scoring his teams second goal  uring the international friendly match between Argentina and Estonia at Estadio El Sadar on June 05, 2022 in Pamplona, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Lionel Messi. Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce
Jakarta -

Lionel Messi tampil luar biasa dalam kemenangan Argentina atas Estonia. Ia memborong kelima gol kemenangan tim Tango di laga tersebut.

Argentina menang 5-0 atas Estonia dalam laga uji coba di Estadio El Sadar, Pamplona, Spanyol, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. La Pulga membuka kemenangan lewat gol di menit kedelapan dari titik putih.

Masuk menit ke-47, Lionel Messi bahkan sudah mencatatkan hat-trick ke gawang Estonia. Di menit ke-67 dan ke-71, pesepakbola yang berkiprah di Liga Prancis untuk PSG sejak musim panas itu mencetak gol keempat dan kelimanya.

Dalam catatan Sportbible, Lionel Messi sebelum ini sudah pernah mencetak lima gol dalam satu laga yakni ketika Barcelona melumat Bayer Leverkusen 7-1 di Liga Champions tahun 2012.

Estonia juga menjadi negara ke-30 yang gawangnya dijebol Lionel Messi dalam balutan seragam Argentina. Ia kini sudah mencetak total 769 gol buat klub dan timnas dalam karier.

Hasil itu membuat Messi kembali bersinar di laga Argentina. Sebelumnya, pemain 34 tahun itu membuat dua assist ketika La Albiceste juara Finalissima lawan Italia dengan skor 3-0.

Performa luar biasa Lionel Messi di timnas Argentina ini bagai menegaskan dirinya masih lihai menjebol gawang lawan, setelah dapat sorotan akibat penampilannya saat melakoni musim perdana di PSG.

Sepanjang musim Ligue 1 2021/2022, Messi cuma bikin enam gol dari 26 penampilan. Jumlah gol itu nyaris dilampaui Messi dalam satu pertandingan saja lawan Estonia.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT