ADVERTISEMENT

Bale Bawa Wales ke Piala Dunia 2022, tapi Habis Ini Main di Klub Mana?

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 06 Jun 2022 22:30 WIB
CARDIFF, WALES - JUNE 05: Gareth Bale of Wales celebrates his teams goal during the FIFA World Cup Qualifier between Wales and Ukraine at Cardiff City Stadium on June 05, 2022 in Cardiff, Wales. (Photo by Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)
Bale Bawa Wales ke Piala Dunia 2022, tapi Selanjutnya Main di Mana? (Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
Jakarta -

Wales lolos ke Piala Dunia 2022. Maka Gareth Bale, sambil tersenyum, bilang untuk menunda pensiunnya. Tapi ia mau main di mana?

Wales menghadapi Ukraina dalam babak play-off Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Cardiff, Minggu (5/6/2022) malam WIB.

Wales keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Andriy Yarmolenko mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola tendangan bebas Gareth Bale di menit ke-39 dan skor bertahan sampai akhir.

Hasil itu membuat Wales berhak ke Piala Dunia 2022. Selanjutnya, mereka akan segrup dengan Inggris, Iran, serta Amerika Serikat pada babak penyisihan.

Gareth Bale, pemain bintang di Timnas Wales begitu senang dengan hasil tersebut. Sebab Bale, mampu meloloskan dirinya ke Piala Dunia sejak 64 tahun absen lamanya!

Dilansir dari Sky Sports, Gareth Bale kini berstatus bebas transfer di bursa transfer musim panas. Real Madrid tidak memperpanjang kontraknya.

Tidak seperti pemain lain yang diselimuti rumor sana-sini, nama Bale begitu 'kalem'. Bale sempat dirumorkan akan kembali ke Liga Inggris tapi sepertinya manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte tidak meminatinya.

Diketahui, Bale akan pensiun dari rumput hijau. Apalagi, dirinya kerap dilanda cedera.

"Saya main sedikit lagi deh," ujar Bale sambil tertawa.

Gareth Bale tidak menganggap serius pertanyaan mengenai dirinya dikabarkan akan pensiun itu. Di umur 32 tahun, Bale memang sudah mendapat menit bermain yang jarang dalam dua musim terakhir di Real Madrid.

Musim lalu, cedera otot dan punggung mengganggu performanya. Namun kini, Bale dipastikan akan kembali fit dan berusaha membawa Wales melangkah jauh di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

"Saya mendapat banyak tawaran," ujar Bale singkat tanpa memberitahu lebih lanjut klub-klub mana yang meminatinya.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT