ADVERTISEMENT

Data-Fakta 5 Gol Lionel Messi ke Gawang Estonia

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 06 Jun 2022 19:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 01:   Lionel Messi of Argentina reacts during the 2022 Finalissima match between Italy and Argentina at Wembley Stadium on June 1, 2022 in London, England. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)
Lionel Messi bikin lima gol ke gawang Estonia, ini data faktanya. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)
Jakarta -

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Timnas Argentina atas Estonia. Berikut data-fakta usai La Pulga membungkus lima gol dalam laga persahabatan itu.

Saat bertanding di Stadion El Sadar, Spanyol, Senin (6/6/2022) dini hari WIB, Argentina menang 5-0 atas Estonia. Lionel Messi memborong semua gol tim Tango.

Planet Football merilis ada beberapa data-fakta dari pertandingan itu. Berikut rinciannya.

- Dalam 76 menit melawan Estonioa, Messi hanya berjarak satu gol dari jumlah golnya pada musim debutnya di Ligue 1 bersama PSG. Dia membukukan enam gol dalam 26 pertandingan Liga Prancis.

- Ini menjadi kali kedua Messi mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Kali pertama Messi mencatatkan lima gol dalam satu laga saat membantu Barcelona mencukut Bayer Levekusen di Liga Champions pada Maret 2012.

- Dengan tambahan lima gol ini, Messi sudah membukukan 86 gol di kancah internasional. Dia melewati catatan Ferenc Puskas (84 gol), masih di bawah Mokhtar Hahari (89), Ali Daei (109), dan Cristiano Ronaldo (117).

- Messi sudah membukukan sebanyak 10 gol dalam 10 pertandingan terakhir bersama Timnas Argentina.

- Messi kian mengukuhkan diri menjadi pemain subur di Amerika Latin. Dengan golnya saat ini, Messi unggul sembilan gol dari torehan Pele.

- Messi juga melewati rekor Pele dalam keseluruhan gol sebagai pesepakbola. Messi sudah membukukan 769 gol, Pele mencatatkan 767 gol.

-.Messi kini sudah terlibat dalam 1.100 gol di klub dan Timnas. Dia mencatatkan 769 gol dan 33 assist dalam 974 pertandingan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT