ADVERTISEMENT

Cetak Gol ke-50 di Timnas, Kane Kalahkan Ronaldo, Messi, & Lewandowski

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 08 Jun 2022 14:40 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 07: Harry Kane of England controls the ball during the UEFA Nations League League A Group 3 match between Germany and England at Allianz Arena on June 07, 2022 in Munich, Germany. The German national team will play the match in the Women’s national kit in support of their upcoming UEFA Women’s European Championship campaign. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Striker Timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: Getty Images/Alex Grimm/Getty Images)
Munich -

Harry Kane mencetak gol ke-50 di Timnas Inggris. Striker 28 tahun itu mengalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski untuk menorehkannya.

Kane membuat catatan itu saat membantu Inggris terhindar dari kekalahan dalam laga melawan Jerman di Allianz-Arena, Munich, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. Kedua tim berimbang 1-1 di laga Grup 3A UEFA Nations League.

Jonas Hofmann menjebol gawang Inggris di menit ke-50, sebelum Kane menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Skor imbang bertahan hingga laga bubar.

Sorotan tertuju pada Kane usai laga rampung. Striker Tottenham Hotspur itu mendapatkan gol ke-50 di Timnas Inggris usai menjebol gawang Jerman.

Catatan gol itu cuma kalah dari Wayne Rooney, yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak The Three Lions, julukan Timnas Inggris, dengan 53 gol. Kane berpeluang meraihnya.

Namun, ada catatan lain soal ketajaman Kane di Inggris. Torehan 50 gol yang sudah ia cetak ternyata jauh lebih oke ketimbang torehan sederet pemain top lainnya.

Melansir Mirror, Harry Kane membuat 50 gol dalam pertandingan ke-71 bersama Inggris. Kane jauh lebih cepat melakukannya ketimbang Neymar, yang mendapatkan gol ke-50 di laga ke-74 bersama Timnas Brasil dan Lewandowski di 90 pertandingan bersama Timnas Polandia.

Bahkan, Kane jauh lebih cepat mendapatkan gol ke-50 ketimbang Messi, yang baru bisa melakukannya di laga ke-107 bersama Timnas Argentina dan Ronaldo, yang membuatnya di laga ke-114 bersama Timnas Portugal.

Kane sendiri menjadi pemain ke-72 yang bisa membuat 50 gol untuk timnas. Dengan performanya, bukan tak mungkin ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris, melewati Rooney.

Selanjutnya, Inggris masih akan berlaga melawan Italia (12/6) dan Hungaria (15/6). Dari dua laga itu, besar kemungkinan gelar topscorer Timnas Inggris bisa jatuh ke Harry Kane.

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT