ADVERTISEMENT

UEFA Nations League: Comeback, Belgia Hajar Polandia 6-1

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 09 Jun 2022 03:46 WIB
Jakarta -

Belgia bangkit dari ketertinggalan untuk meraup kemenangan telak 5-1 atas Polandia. Lima gol dicetak Kevin de Bruyne dkk di babak kedua.

Belgia menghadapi Polandia di Stade Roi Baudouin, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023. Baru empat menit laga berjalan, tuan rumah sudah nyaris unggul.

Sepakan Michy Batshuayi memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne cuma membentur tiang. Tembakan Eden Hazard tak lama berselang masih melebar ke kanan.

Belgia malah lantas tertinggal pada menit ke-28. Umpan Sebastian Szymanski diterima Robert Lewandowski dan diselesaikan ke arah pojok kiri bawah gawang.

Tapi Belgia menyamakan sebelum turun minum. Setelah peluang De Bruyne digagalkan kiper, sepakan Axel Witsel dari luar kotak penalti berakhir ke pojok kanan bawah gawang.

Belgia berbalik unggul pada menit ke-59. Bekerja sama dengan Eden Hazard, De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor.

Belgia tak mengendurkan tekanan. Leandro Trossard membawa tuan rumah memimpin 4-1 pada menit ke-73 setelah menuntaskan umpan dari Batshuayi.

Trossard mencetak gol keduanya pada menit ke-80, menyelesaikan umpan dari Yannick Carrasco dari sebuah situasi sepak pojok. Sepakan Leander Dendoncker dari luar kotak penalti pada menit ke-83 mengubah skor menjadi 5-1.

Saat laga tampak akan berakhir dengan skor tersebut, Lois Openda mencetak gol dari jarak dekat, usai menuntaskan umpan dari Thorgan Hazard. Ini jadi kemenangan pertama De Rode Duivels pada UEFA Nations League 2022/2023, usai kalah 1-4 dari Belanda pada laga pertama.

Belgia pun naik ke posisi dua Grup A4 dengan tiga poin, tertinggal tiga poin dari Belanda di puncak klasemen. Polandia tertahan di urutan ketiga, juga dengan tiga poin, sementara Wales di posisi terbawah karena belum mendapatkan angka sejauh ini.

(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT