ADVERTISEMENT

Inter Mau Lukaku? Chelsea Beri Syarat Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 08 Jun 2022 18:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Romelu Lukaku of Chelsea looks on during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Romelu Lukaku dikabarkan ingin kembali ke Inter Milan. Foto: Getty Images/Sebastian Frej/MB Media
Jakarta -

Chelsea bersedia melepas Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan. Namun ada syarat yang perlu dipenuhi Nerazzurri.

Dirangkum Football Italia, manajer Thomas Tuchel sudah mengadakan pertemuan dengan direksi baru Chelsea. Juru taktik asal Jerman itu tak akan menghalangi Lukaku pergi dari Stamford Bridge.

Musim lalu, penyerang Belgia itu hanya mengemas 15 gol dalam 44 pertandingan bersama Chelsea, turun 50 persen dari total golnya di musim terakhir bersama Inter, yakni 30 gol dari jumlah laga yang sama.

Romelu Lukaku pun disebut ingin pulang ke Inter Milan, bahkan bersedia menerima pemotongan gaji. Meski begitu, La Beneamata tak bisa merekrutnya secara permanen, apalagi membayar semahal 115 juta Euro seperti yang dilakukan Chelsea di musim panas tahun lalu.

Inter hanya bisa merekrutnya dengan cara peminjaman berbayar. Namun hal ini pun tak mudah, sebab Chelsea meminta 25 juta Euro. Angka ini masih dinilai terlalu tinggi oleh Nerazzurri.

Cara lainnya, Inter bisa saja membawa Lukaku secara permanen, namun itu artinya mereka juga harus merelakan satu pemain pergi ke Chelsea. Lautaro Martinez, Alessandro Bastoni, hingga Milan Skriniar disebut-sebut masuk dalam opsi The Blues.

Sejauh ini, belum ada kepastian bagaimana kelanjutan transfer ini. Inter Milan juga belum tentu mau merelakan penggawa inti mereka demi memboyong Romelu Lukaku kembali ke Giuseppe Meazza.

Lukaku dan Inter memang punya cerita indah. Di sana, ia mengemas total 64 gol dalam 95 pertandingan, serta berhasil meraih scudetto pada tahun lalu, atau yang pertama sejak 2010.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT