PSG Punya Direktur Olahraga Baru, Tinggal Pecat Pochettino

ADVERTISEMENT

PSG Punya Direktur Olahraga Baru, Tinggal Pecat Pochettino

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 10 Jun 2022 21:40 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian head coach Mauricio Pochettino gives a press conference during the spring training camp in Qatars capital Doha on May 15, 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (Photo by KARIM JAAFAR/AFP via Getty Images)
Mauricio Pochettino bakal dipecat PSG? (AFP via Getty Images/KARIM JAAFAR)
Paris -

Paris Saint-Germain baru saja menunjuk Direktur Olahraga baru, yakni Luis Campos. Kedatangannya bak membuka pintu keluar Mauricio Pochettino.

Campos sebelumnya bekerja di AS Monaco dan pencapaiannya membuat manajemen PSG kesengsem. Sebab, Campos mampu mendatangkan para pemain yang tak terkenal untuk diorbitkan menjadi bintang.

Mulai dari Kylian Mbappe, Fabinho, Bernardo Silva, Thomas Lemar, Djibril Sidibe, Benjamin Mendy, dan yang terbaru Aurelien Touchemani, adalah hasil penemuan Campos.

Setelah Monaco, giliran Lille yang dibawa Campos mengganggu dominasi PSG saat menjuarai Liga Prancis 2021. Sayangnya, Campos pergi dari Lille pada Desember 2020.

Maka dari itu, PSG pun rela merekrut Campos untuk mengisi posisi Leonardo sebagai direktur olahraga. Leonardo memang sudah disorot karena kegagalannya dalam sejumlah transfer.

Padahal PSG sudah mengeluarkan uang banyak selama sedekade ini, tapi tetap gagal jadi juara Liga Champions. Campos dalam pengumumannya di laman resmi PSG disebut sebagai pionir dalam sepakbola modern di Prancis.

Dia dianggap pintar dalam menemukan bibit-bibit pemain yang bisa diorbitkan jadi bintang. PSG tak segan mengklaim Campos sebagai direktur olahraga terbaik.

"Saya senang bisa gabung Paris Saint-Germain, yang merupakan salah satu klub paling ambisius dan menarik di dunia. Saya yakin dengan visi klub ini dan tak sabar untuk segera mengeluarkan potensi luar biasa dari klub hebat ini," ujar Campos di situs resmi klub.

Kedatangan Luis Campos seperti membuka lebar-lebar pintu keluar Pochettino dari PSG. Sebab, Pochettino dianggap gagal karena cuma memberikan gelar Ligue 1 musim lalu.

Tugas pertama Campos adalah mencari pelatih baru karena Mauricio Pochettino akan segera dipecat bos PSG. Dua calon terkuat adalah pelatih Nice Christophe Galtier dan Zinedine Zidane.

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT