ADVERTISEMENT

Ketergantungan Inggris ke Harry Kane Bikin Southgate Khawatir

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 12 Jun 2022 11:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JUNE 11: Harry Kane of England is challenged by Federico Dimarco of Italy during the UEFA Nations League - League A Group 3 match between England and Italy at Molineux on June 11, 2022 in Wolverhampton, England. This game will be played behind closed doors following on from the Euro 2020 final (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Inggris bermain imbang 0-0 melawan Italia di UEFA Nations League (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Wolverhampton -

Inggris gagal bikin gol saat diimbangi Italia di UEFA Nations League. Gareth Southgate khawatir karena Inggris begitu bergantung kepada gol-gol Harry Kane.

Duel Inggris vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League digelar di Molineux Stadium, Wolverhampton, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Gareth Southgate memilih menurunkan Tammy Abraham sebagai starter di laga ini. Harry Kane baru dimasukkan di babak kedua.

Dengan hasil seri tanpa gol melawan Italia, Inggris berarti sudah melewati tiga pertandingan tanpa mencetak gol lewat open play. Satu-satunya gol Inggris diciptakan oleh Kane lewat penalti saat bermain imbang 1-1 melawan Jerman.

Gareth Southgate tak cuma kecewa karena Inggris gagal menang atas Italia. Dia juga khawatir dengan lini serang The Three Lions tanpa Harry Kane.

"Kami ingin menang dan kecewa tidak menang. Kami punya dua atau tiga peluang yang sangat bagus yang harus kami maksimalkan," ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

"Anda tidak punya banyak sebanyak itu peluang melawan tim top. Kami maunya menciptakan lebih banyak peluang dari penguasaan bola yang kami punya. Kami sangat bergantung kepada Harry dan Raheem untuk gol-gol kami saat ini dan itu adalah kekhawatiran."

"Kekhawatirannya adalah ketika dia tidak bisa main karena alasan apa pun. Tapi setiap tim bergantung ke pemain-pemain terbaiknya," lanjutnya.

"Prancis 'mati' tadi malam dan Kylian Mbappe muncul dengan sesuatu. Rekor gol kapten kami luar biasa. Tapi kami harus mulai membagi beban itu," kata Southgate.

Harry Kane sudah mencetak 50 gol untuk timnas Inggris. Dia cuma kalah dari Wayne Rooney yang memimpin daftar top skor timnas dengan 53 gol.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT