ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Spanyol Vs Republik Ceko di UEFA Nations League

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Minggu, 12 Jun 2022 22:00 WIB
Soccer Football - UEFA Nations League Group Draw - Lausanne, Switzerland - January 24, 2018   General view of the UEFA Nations League logo before the draw   REUTERS/Pierre Albouy
Foto: Pierre Albouy/REUTERS
Jakarta -

Spanyol Vs Republik Ceko hadir pada laga keempat Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Spanyol Vs Ceko akan berlangsung di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Senin (13/06/2022) dini hari, pada pukul 01.45 WIB.

Babak penyisihan grup UEFA Nations League sudah setengah jalan. Laga keempat dan seterusnya akan menjadi sangat krusial.

Spanyol sendiri sementara ini menempati posisi kedua dengan torehan lima poin dari tiga kali berlaga. Pada laga ketiga kontra Swiss pada Kamis (9/6), tim besutan Luis Enrique berhasil menang tipis 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak oleh Pablo Sarabia pada menit ke-13. Di dua laga sebelumnya Spanyol hanya meraih hasil imbang saat menjamu Portugal dan ketika melawat ke Ceko.

Entrenador Spanyol Luis Enrique mengatakan, timnas Ceko bukan lawan yag mudah untuk ditaklukakan. Terbukti, pada pertemuan pertama di grup, Tomáš Souček Cs hampir menang atas Tim Matador.

"Republik Ceko membuat kami kerepotan yang secara teori mudah tetapi mereka membuat kami bermain dengan buruk," ujar Luis Enrique, yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Sementara itu, Ceko kini berada di posisi ketiga dalam klasemen dengan 4 poin dari tiga kali berlaga. Pada laga terakhirnya saat menghadapi Portugal hari Kamis kemarin, timnas Ceko harus takluk 0-2 lewat gol yang dicetak oleh João Cancelo pada menit ke-33 dan Gonçalo Guedes pada menit ke-38. Duel kontra Spanyol akan menjadi laga terakhir kedua tim di babak penyisihan grup setelah bermain imbang 2-2 pada hari Minggu (5/6).

Manajer timnas Ceko Jaroslav ilhavý mengatakan bahwa timnya ingin meraih poin kembali setelah kalah dari timnas Portugal. Kontra Spanyol, ia mengatakan akan ada perubahan.

"Setiap poin di grup ini bernilai 'emas' bagi kami. Empat poin 'emas' sejauh ini adalah hasil yang bagus. Saya yakin kami bisa mendapatkan lebih banyak lagi. Akankah saya mengubah tim untuk pertandingan Spanyol? Mungkin. Kami bermain pada hari Minggu dan Kamis. Jadi kami memiliki istirahat satu hari ekstra. Sekarang kami memiliki istirahat yang lebih pendek. Kami akan melihat bagaimana kondisi para pemain. Mungkin akan ada lebih banyak perubahan," ungkap Jaroslav ilhavý yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada pertemuan pertama di babak penyisihan grup, Spanyol memaksa Ceko untuk bermain imbang dengan skor akhir 2-2. Ceko unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Jakub Pešek pada menit ke-4, sebelum turun minum Spanyol berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Gavi di menit ke-45+3. Pada babak kedua, Ceko kembali unggul, kali ini lewat gol Jan Kutcha di menit ke-66. Pada akhirnya Íñigo Martínez mencetak gol penyeimbang untuk Spanyol pada menit ke-90 dan berhasil membuyarkan kemenangan Ceko yang sudah di depan mata.

Head to Head Spanyol Vs Republik Ceko

05 Juni 2022: Ceko 2-2 Spanyol.

13 Juni 2016: Spanyol 1-0 Ceko.

07 Oktober 2011: Ceko 0-2 Spanyol.

25 Maret 2011: Spanyol 2-1 Ceko.

08 Juni 1997: Spanyol 1-0 Ceko.

Prediksi Line-up Spanyol Vs Republik Ceko

Spanyol: Simón; Carvajal, Martínez, P Torres, Alba; Gavi, Rodri, Koke; Asensio, Morata, F Torres.

Republik Ceko: Mandous; Zima, Brabec, Jemelka; Coufal, Souček, Sadílek, Zelený; Černý, Kuchta, Lingr.

Link Live Streaming Spanyol Vs Republik Ceko

Laga Spanyol Vs Republik Ceko bisa Anda saksikan melalui layanan live streaming resmi UEFA TV.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT