ADVERTISEMENT

De Gea Akan Absen di Piala Dunia 2022? Bisa Jadi Berkah buat MU

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 07 Jun 2022 19:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 22: David De Gea of Manchester United during the Premier League match between Crystal Palace and Manchester United at Selhurst Park on May 22, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
De Gea berpeluang absen di Piala Dunia 2022. Foto: Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside
Jakarta -

David De Gea berpeluang absen membela Spanyol di Piala Dunia 2022 pada November mendatang. Hal itu bisa saja menjadi berkah untuk Manchester United musim depan.

De Gea terakhir kali tampil membela Spanyol pada Oktober 2020, saat dikalahkan Ukraina 0-1. Setelahnya, ia selalu menjadi cadangan setiap kali mendapat panggilan negara dari pelatih Luis Enrique.

Namun memasuki 2022, De Gea mulai tersingkir dari skuad Spanyol. Pada jeda internasional di bulan Maret, namanya tak tercantum. Begitu pula saat La Furia Roja menjalani empat laga UEFA Nations League di bulan ini.

Enrique dalam suatu kesempatan bahkan memberi sinyal bahwa ia sudah menemukan tiga kiper yang sesuai dengan skema permainannya dan akan dibawa ke Qatar, yaitu Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), dan David Raya (Brentford).

"Saya ingin memiliki tiga kiper yang bisa menjadi starter, dan saya pikir saya sudah memilikinya," ujar Enrique belum lama ini. Pernyataan di atas jelas membuat De Gea kian tersudut.

Absen di Piala Dunia mungkin akan menjadi mimpi buruk bagi De Gea, namun Manchester Evening News menulis MU bisa saja mendapat keuntungan dari sini. Hal ini menyangkut jadwal pertandingan turnamen yang berlangsung di akhir tahun.

Kiper-kiper utama tim rival seperti Ederson (Manchester City) Edouard Mendy (Chelsea), Alisson (Liverpool), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Aaron Ramsdale (Arsenal) hingga Jordan Pickford (Everton) akan berangkat ke Qatar untuk membela timnas masing-masing.

Sepulang dari sana, mereka akan butuh waktu untuk mengembalikan performa puncak mereka di tengah jadwal padat. Tim-tim pesaing MU pun bisa terkena masalah jika mereka cedera atau lambat memulihkan kondisi.

Sementara itu, selama jeda kompetisi, De Gea bisa menjaga kebugaran bersama MU. Pemain terbaik Setan Merah versi para pemain MU di musim lalu itu nantinya juga akan melanjutkan musim dengan kondisi lebih segar.

Di bawah asuhan Erik ten Hag, mereka jelas menargetkan kembali ke Liga Champions dan berada di papan atas Liga Inggris, dan kondisi De Gea di musim depan bisa jadi ikut menentukan.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT