ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Swiss Vs Portugal di UEFA Nations League

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Senin, 13 Jun 2022 00:00 WIB
LAUSANNE, SWITZERLAND - JANUARY 24: Feature of the UEFA Nations League logo during the UEFA Nations League Draw 2018 at Swiss Tech Convention Center on January 24, 2018 in Lausanne, Switzerland. (Photo by Robert Hradil/Getty Images)
Foto: Robert Hradil/Getty Images
Jakarta -

Swiss Vs Portugal hadir pada laga keempat Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Swiss Vs Portugal akan berlangsung di Stadion Stade de Genève, Jenewa, Swiss, Senin (13/06/2022) dini hari pada pukul 01.45 WIB.

Dari tiga laga sejauh ini, Swiss belum bisa meraih satupun kemenangan sama sekali. Kini, Granit Xhaka Cs berada di posisi keempat atau juru kunci Grup A2 dengan tiga kali kalah beruntun dari tiga kali laga yang sudah mereka lalui.

Paling terbaru, Swiss kalah dengan skor 0-1 di markas sendiri saat menjamu Spanyol, Kamis (9/6). Sebelum itu, Swiss kalah telak 0-4 saat melawat ke Portugal dengan skor akhir dan kalah 1-2 saat menghadapi Ceko di laga perdana.

Kini, Swiss terancam degradasi dari League A ke League B jika terus menempati psosisi keempat di klasemen grup. Pelatih Murat Yakin masih optimistis dengan taktiknya, tapi punya catatan di lini belakang tim.

"Kami telah membuat beberapa kesalahan defensif yang merugikan pada level ini. Melawan Spanyol kami mengalami peningkatan dan melihat bahwa kami dapat mempertahankan taktik kami sendiri. Saya tidak ingin membuat perubahan besar," ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut, yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Sementara itu, tim tamu Portugal penuh percaya diri setelah berhasil meraih posisi puncak klasemen grup dengan total 7 poin. Dari tiga kali berlaga, Portugal berhasil meraih dua kali menang dan sekali imbang.

Setelah imbang dengan Spanyol pada laga perdana, skuad besutan Fernando Santos tamil impresif dengan menang 4-0 atas Swiss dan pada laga ketiga berhasil menang 2-0 atas Ceko. 6 gol dari dua laga dan berhasil mencatatkan clean sheet.

Menatap laga ini kontra Swiss, Pelatih Portugal Fernando Santos menyoroti beberapa perubahan taktikal yang Swiss lakukan di setiap laga. Ia menegaskan bahwa Swiss punya pemain yang berkualitas yang mampu mengalahkan Portugal.

"Melawan Spanyol, (Swiss) membuat perubahan substansial. Mereka bisa saja bermain imbang: mereka lebih agresif. Xherdan Shaqiri bermain di depan dua gelandang melawan kami, tetapi melawan Spanyol dia bermain di kanan, jauh lebih melebar, memanfaatkan kaki kirinya. Dia adalah pemain bagus dengan memiliki penyelesaain yang baik. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bisa mengalahkan kami tetapi kami ingin melakukan hal yang sama," ucap Fernando Santo yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada pertemuan pertama dalam babak penyisihan Grup A2 UEFA Nations League musim ini, Portugal menang telak dengan skor 4-0 atas Swiss. Gol A Selecao dicetak oleh William Carvalho berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-15. Lalu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol pada menit ke-35 dan ke-39 sebelum akhirnya disempurnakan oleh gol dari João Cancelo pada menit ke-68.

Head to Head Swiss Vs Portugal

05 Juni 2022: Portugal 4-0 Swiss.

05 Juni 2019: Portugal 3-1 Swiss.

10 Oktober 2017: Portugal 2-0 Swiss.

06 September 2016: Swiss 2-0 Portugal.

15 Juli 2008: Swiss 2-0 Portugal.

Prediksi Line-up Swiss Vs Portugal

Swiss: Omlin; Widmer, Akanji, Cömert, Rodríguez; Xhaka, Freuler; Embolo, Shaqiri, Okafor; Seferović.

Portugal: Rui Patrício; Cancelo, Pepe, Danilo, Nuno Mendes; Neves, Bernardo Silva, Bruno Fernandes; Otávio, André Silva, Jota.

Link Live Streaming Swiss Vs Portugal

Laga Swiss Vs Portugal bisa Anda saksikan melalui layanan live streaming resmi UEFA TV.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT