ADVERTISEMENT

Darwin Nunez Menuju Liverpool, Ini 5 Pemain Uruguay Termahal

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 13 Jun 2022 10:50 WIB
LISBON, PORTUGAL - OCTOBER 20: Darwin Nunez of Benfica reacts after a missed opportunity during the UEFA Champions League group E match between SL Benfica and Bayern Muenchen at Estadio da Luz on October 20, 2021 in Lisbon, Portugal. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Darwin Nunez menuju Liverpool, bisa menjadi pemain termahal Uruguay. (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Jakarta -

Darwin Nunez tinggal selangkah lagi menuju Liverpool. Sebelum transfer pemain 22 tahun itu, berikut daftar lima pemain termahal asal Uruguay.

Liverpool dan Benfica sepakat Darwin Nunez ditransfer dengan tebusan 75 juta euro. Nilai itu akan bertambah 25 juta euro kalau ada beberapa klausul yang disertakan terpenuhi.

Uruguay pernah mencatatkan transfer mahal dalam beberapa tahun terakhir. Dalam data yang dilansir oleh Sportsmole, Matias Vecino ada di urutan kelima. Saat dibeli Inter Milan dari Fiorentina, Nerazzurri menebus dengan bayaran 24 juta euro.

Vecino sudah menghabiskan sebanyak lima musim bersama Inter. Dia mencatatkan 123 pertandingan di semua ajang, dengan sumbangan 13 gol. Vecino mempersembahkan satu gelar Liga Italia dan satu gelar Coppa Italia.

Ada di urutan keempat Darwin Nunez. Dia ditebus 24 juta euro oleh Benfica dari klub Segunda Division, Almeria.

Bersama Almeria, Darwin Nunez memang tampil bagus. Dia yang saat itu masih berusia 20 tahun, mampu membukukan 16 gol dalam 30 pertandingan di Liga Spanyol.

BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 07:  Luis Suarez of FC Barcelona celebrates after scoring the opening goal during the Copa del Rey semi-final second leg match between FC Barcelona and Atletico de Madrid at Camp Nou on February 7, 2017 in Barcelona, Spain.  (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Luis Suarez salah satu pemain termahal Uruguay. Foto: (Getty Images)

Lucas Torreira ada di posisi ketiga. Dia ditebus Arsenal dari Sampdoria dengan bayaran 30,4 juta euro.

Bersama The Gunners, Torreira menghabiskan selama dua musim. Pada musim perdana di Liga Inggris, dia mencatatkan 34 pertandingan dengan sumbangan dua gol.

Dalam dua tahun terakhir, Torreira dipinjamkan. Setelah dikirim ke Atletico Madrid, musim lalu dia dipinjamkan ke Fiorentina. Secara keseluruhan, Torreira baru bermain sebanyak 89 kali di semua ajang untuk Arsenal dengan sumbangan empat gol.

Edinson Cavani merupakan penyerang top asal Uruguay. Oleh karena itu, tak heran kalau penyerang berjuluk El Matador itu ditebus oleh Paris Saint-Germain dari Napoli dengan nilai transfer 64 juta euro.

Cavani memberi kontribusi maksimal untuk Les Parisiens dengan tebusan itu. Total, ada sebanyak 200 gol dalam 301 pertandingan yang disumbangkan untuk klub asal ibukota Prancis itu.

Luis Suarez masih memuncaki daftar pemain Uruguay termahal. Dia membukukan itu saat pindah dari Liverpool ke Barcelona.

Los Cules menyerahkan uang sebesar 82,3 juta euro untuk mendatangkan El Pistolero. Tebusan mahal itu berbuah manis dengan sumbangan 198 gol dalam 283 pertandingan. Rekor Suarez ini akan terpecahkan kalau Darwin Nunez menuntaskan kepindahannya ke Liverpool.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT