ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Jerman Vs Italia di UEFA Nations League

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 23:20 WIB
Soccer Football - UEFA Nations League Group Draw - Lausanne, Switzerland - January 24, 2018   General view of the UEFA Nations League logo before the draw   REUTERS/Pierre Albouy
Foto: Pierre Albouy/REUTERS
Jakarta -

Ada big match Jerman Vs Italia dalam laga keempat Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Jerman Vs Italia akan berlangsung di Stadion Borussia Park, Monchengladbach, Jerman, Rabu (15/06/2022) dini hari pada pukul 01.45 WIB.

Jerman kini menempati posisi ketiga Grup A3 dengan raihan 3 poin dari tiga kali berlaga. Jerman memang belum terkalahkan, tapi juga belum meraih satu kemenangan pun. Tiga kali imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Italia, Inggris, dan yang terakhir Hungaria.

Pelatih Jerman Hansi Flick mengatakan bahwa beberapa pemainnya masih beradaptasi permainan namun ia cukup percaya diri dengan skuad yang ia bawa untuk UEFA Nations League musim ini.

"Kami memiliki sejumlah pemain baru di skuad dan masih bekerja untuk mengembangkan tim. Kami sangat positif tentang banyak hal. Italia melakukannya dengan baik, mereka memiliki skuad yang sangat luas untuk dipilih, dan mereka sepertinya selalu memiliki bermain tim yang berbeda. Mereka tanpa beban (karena mereka tidak lolos ke Piala Dunia 2022) dan mereka dapat fokus menatap ke depan ke (kualifikasi) EURO," ujar Hansi Flick yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Dari sisi sang tamu, Italia berhasil bangkit di UEFA Nations League setelah hasil buruk dalam kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Gli Nerrazurri kini menemapati posisi puncak Grup A3 dengan torehan 5 poin dari tiga kali berlaga.

Roberto Mancini, sang juru taktik Italia, mengatakan bahwa dirinya bangga dengan performa anak asuhnya. Terlebih, skuad Italia diperkuat dengan banyak pemain muda.

"Para pemain muda telah menunjukkan karakternya, saya terkesan. Layaknya mereka telah bermain bersama lebih lama. Kami telah melakukan beberapa pekerjaan bagus, tetapi jalan masih panjang. Kami akan melihat pemain yang lebih fit kemudian, ini pertandingan terakhir (melawan Jerman) dan itu tidak akan mudah," ucap mantan pelatih Manchester City tersebut, yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Sebelumnya kedua tim bertemu pada laga perdana Grup A3, namun kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1. Saat itu, Italia berhasil membuka keunggulan pertama kali lewat gol yang dicetak oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke-70. Keunggulan Italia tidak bertahan lama, tiga menit kemudian Joshua Kimmich menyamakan kedudukan pada menit ke-73.

Head to Head Jerman Vs Italia

  • 04 Juni 2022: Italia 1-1 Jerman.
  • 15 November 2016: Italia 0-0 Jerman.
  • 2 Juli 2016: Jerman *1-1 Italia.
  • 29 Maret 2016: Jerman 4-1 Italia.
  • 15 November 2013: Italia 1-1 Jerman.

*(Jerman menang 6-5 dalam babak adu penalti).

Prediksi Line-up Jerman Vs Italia

Jerman: Neuer; Hofmann, Süle, Rüdiger, Raum; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Müller, Musiala; Havertz.

Italia: Donnarumma; Florenzi, Acerbi, Bastoni, Biraghi; Frattesi, Cristante, Tonali; Politano, Scamacca, Pellegrini.

Link Live Streaming Jerman Vs Italia

Big match Jerman Vs Italia bisa Anda saksikan melalui layanan live streaming resmi UEFA TV.

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT