ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Belanda Vs Wales di UEFA Nations League

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 23:40 WIB
Waless Rhys Norrington-Davies, front, duels for the ball with Netherlands Hans Hateboer during the UEFA Nations League soccer match between Wales and the Netherlands at Cardiff City Stadium, in Cardiff, Wales, Wednesday, June 8, 2022. (AP Photo/Matt Dunham )
Timnas Belanda lawan Wales. Foto: AP/Matt Dunham
Jakarta -

Belanda Vs Wales hadir dalam laga keempat Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Belanda Vs Wales akan berlangsung di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, Rabu (15/06/2022) dini hari pada pukul 01.45 WIB.

Belanda kini menempati puncak klasemen Grup A4 dengan torehan tujuh poin dari tiga kali berlaga. Tim Oranje berhasil meraih dua kemenangan dan sekali imbang di tiga laga awal mereka.

Pelatih Belanda Louis van Gaal mengatakan bahwa ia tidak ingin timnya merasakan kekalahan sama sekali. Menurutnya, turnamen UEFA Nations League penting untuk menjadi modal sebelum ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 November mendatang.

"Kemenangan sangat penting menjelang Piala Dunia. Saya benar-benar tidak ingin kami kalah. Sekarang kami berada di puncak grup kami di UEFA Nations League," ucap Louis van Gaal yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Dari sisi sang lawan, Wales masih kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Kini, Gareth Bale Cs masih menempati posisi juru kunci atau peringkat keempat dengan hanya mengoleksi satu poin saja dari tiga kali berlaga.

Wales tidak akan lolos ke semifinal jika seri atau kalah dalam laga kontra Belanda. Skuad besutan Rob Page bahkan terancam terdegradasi ke League B.

Menyikapi performa buruk Wales, Rob Page mengatakan bahwa ia ingin memberikan pengalaman untuk para pemain mudanya guna memberikan pengalaman berharga melawan pemain kelas dunia.

"Kami ingin mengekspos pemain muda kami ke lawan berkualitas dan saya sangat senang dengan penampilan kami. banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari kamp ini," ujar Rob Page yang dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami menghormati lawan kami, tetapi kami tidak takut pada siapa pun," tambanya.

Kedua tim sebelumnya bertemu pada laga kedua Grup A4 UEFA Nations League musim ini. Saat itu, skuad besutan Louis van Gaal berhasil menang dramatis dengan skor 2-1. Belanda unggul terlebih dahulu di menit ke-50 lewat gol dari Teun Koopmeiners dan Wales berhasil menyamakan skor lewat gol Rhys Norrington-Davies pada menit ke-90+2. Namun, Belanda berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-90+4 yang dicetak oleh Wout Weghorst.

Head to Head Belanda Vs Wales

08 Juni 2022: Wales 1-2 Belanda.

13 November 2015: Wales 2-3 Belanda.

4 Juni 2014: Belanda 2-0 Wales.

1 Juni 2008: Belanda 2-0 Wales.

9 November 1996: Belanda 7-1 Wales.

Prediksi Line-up Belanda Vs Wales

Belanda: Cillessen; Timber, De Ligt, Aké; Dumfries, Berghuis, De Jong, Koopmeiners, Blind; Janssen, Bergwijn.

Wales: Hennessey; Gunter, Rodon, Mepham; Thomas, Ampadu, Smith, C. Roberts; Ramsey, Johnson; Bale.

Link Live Streaming Belanda Vs Wales

Duel Belanda Vs Wales bisa Anda saksikan melalui layanan live streaming resmi UEFA TV.

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT