ADVERTISEMENT

UEFA Nations League: Inggris Dihajar Hungaria 0-4!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 03:52 WIB
Jakarta -

Inggris dipermalukan Hungaria dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023. Harry Kane dkk takluk 0-4 dan terbenam di dasar klasemen.

Inggris menghadapi Hungaria di Molineux Stadium, Wolverhampton, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan UEFA Nations League. The Three Lions memang kehilangan John Stones karena kartu merah pada menit ke-82, tapi sudah ketinggalan telak 0-3 sebelumnya.

Tuan rumah sudah ketinggalan pada menit ke-16. Stones gagal menyapu dengan baik umpan silang dari tendangan bebas Hungaria, yang dimanfaatkan Roland Sallai untuk menaklukkan Aaron Ramsdale dari jarak dekat.

Skor 1-0 untuk keunggulan Hungaria bertahan sampai turun minum. Inggris boleh mendominasi, tapi tim tamu lebih efisien dan mematikan.

Kesalahan lain dari Inggris membuat Hungaria unggul 2-0 pada menit ke-70. Kalvin Phillips kehilangan bola di pertahanan sendiri dan Martin Adam mencurinya. Ia mengoper ke Sallai yang dengan dingin mengatasi Ramsdale kedua kalinya.

Sebuah peluang Inggris tujuh menit berselang hampir menjadi gol. Sundulan Harry Kane cuma menghantam tiang gawang, memanfaatkan umpan silang Mason Mount.

Hungaria mencetak gol ketiga pada menit ke-80. Dari serangan balik, sundulan Loic Nego mulanya terhalang.

Bola kembali dikuasai Hungaria lewat Adam, yang kemudian menyodorkannya ke Zsolt Nagy. Nagy menjebol gawang Inggris dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Inggris kehilagan Stones pada menit ke-82. Ia menerima kartu kuning kedua usai melanggar Daniel Gazdag.

Gazdag pula yang mencetak gol keempat Hungaria dan menambah perih Inggris pada menit ke-89. Penyelesaiannya sukses usai menerima umpan terobosan Adam Nagy.

Dengan hasil ini, Hungaria sementara masih memimpin Grup 3 UEFA Nations League A dengan tujuh poin dari empat laga. Inggris malah terbenam di dasar klasemen dengan baru mengoleksi dua poin.

Inggris punya dua laga tersisa untuk menyelamatkan diri dari posisi juru kunci. Dua laga itu masing-masing melawan Italia dan Jerman.

Susunan pemain:

Inggris: Aaron Ramsdale; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Reece James; Conor Gallagher, Kalvin Phillips, Jude Bellingham; Jarrod Bowen, Harry Kane, Bukayo Saka

Hungaria: Denes Dibusz; Willi Orban, Adam Lang, Attila Szalai; Attila Fiola, Andras Schafer, Callum Styles, Zsolt Nagy; Roland Sallai, Dominik Szoboszlai; Adam Szalai

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT