ADVERTISEMENT

Italia Diganyang Jerman, Masih Ada Sisi Positifnya bagi Mancini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 05:30 WIB
Jakarta -

Kekalahan telak dengan skor 2-5 dialami Italia atas Jerman di UEFA Nations League. Tapi Roberto Mancini allenatore Gli Azzurri masih mendapati hal-hal positif.

Italia kerepotan meladeni Jerman dalam duel Rabu (15/6) dini hari WIB. Sebelum bikin dua gol balasan, gawang skuadnya Mancini bahkan harus kebobolan lima gol lebih dulu.

Jerman, memanfaatkan sejumlah masalah koordinasi lini belakang Italia, sudah memimpin 2-0 di akhir babak pertama. Mancini mengakui bahwa timnya bermasalah dalam aspek kerapatan antarpemain dan juga antarlini.

"Sayang sekali untuk mengakhiri seperti ini, tapi Jerman memang bagus dan kita semua tahu itu. Kami memberikan mereka terlalu banyak ruang di babak pertama," kata Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Terlepas dari hasil akhirnya, masih tetap ada hal-hal bagus tapi tentu saja ini disayangkan. Persaingan di grup masih terbuka. Ada kesalahan-kesalahan karena kami tidak bertahan dengan baik sebagai sebuah unit."

Usaha Italia bangkit di babak kedua justru membuat Jerman bisa menambah keunggulan di babak kedua. Bagi Mancini, hal itu jadi evaluasi tersendiri mengingat UEFA Nations League berlanjut lewat double matchday pada bulan September 2022.

"Beberapa hal tak berjalan dengan baik; saat berusaha untuk bangkit, kami malah membuka celah buat serangan balik mereka. Hal semacam itu selalu ada risikonya," katanya.

"Risiko selalu ada dan hasil ini tetap tidak melunturkan apa yang ada sebelumnya. Bakal ada momen-momen baik dan buruk, (persaingan) masih terbuka, dan kita lihat apa yang akan terjadi pada bulan September nanti."

Melawan Jerman, Mancini melakukan banyak perubahan pada komposisi starting XI dibandingkan ketika melawan Inggris pada laga sebelumnya. Gli Azzurri juga kembali memberikan kesempatan perdana bagi para pemain-pemain barunya.

"Malam ini kami kembali memainkan beberapa debutan, kami juga punya empat atau lima peluang, tapi Jerman memang lebih baik," sebut Mancini.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT