ADVERTISEMENT

Italia Dibantai Jerman, Donnarumma: Oke, Salahkan Saya

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 17:20 WIB
MöNCHENGLADBACH, GERMANY - JUNE 14: goalkeeper Gianluigi Donnarumma of Italy during the UEFA Nations League match between Germany and Italy at Borussia-Park on June 14, 2022 in Mönchengladbach, Germany (Photo by Joris Verwijst/Orange Pictures/BSR Agency/Getty Images)
Gianluigi Donnarumma gerah dianggap sering blunder saat build-up (Foto: Getty Images/BSR Agency)
Moenchengladbach -

Gianluigi Donnarumma tampak geram dianggap kerap blunder saat melakukan build-up. Ia melakukan kesalahan saat Italia kalah Jerman yang berbuah gol.

Italia ditumbangkan oleh Jerman 2-5 di Borussia-Park pada laga keempat UEFA Nations League Liga A Grup 3, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Lima gol Nationelf lahir dari Joshua Kimmich (menit ke-10), penalti Ilkay Guendogan (45+4'), Thoma Mueller (51'), dan brace Timo Werner (68', 69'). Sementara, Gli Azzurri hanya mampu membalas dari Degnand Wilfried Gnonto (78'0 dan Alessandro Bastoni (90+4').

Gol terakhir Jerman yang dibuat oleh Werner lahir berawal dari blunder kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma. Mendapat back pass dari Alessandro Bastoni, Donnarumma tak cukup baik dalam melakukan build up.

Umpannya ke Bryan Cristante bisa dipotong oleh Serge Gnabry. Serobotan Gnabry lalu mengarah ke Werner yang dengan tenang melakukan penyelesaian untuk mencetak gol.

Ini bukan kali pertama, Donnarumma kurang piawai dalam melakukan build-play. Saat membela klubnya, Paris Saint-German, Donnarumma juga pernah melakukan blunder dalam kondisi nyaris serupa saat menghadapi Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Kala itu, Donnarumma yang berusaha melepas umpan mendapat tekanan dari Benzema. Bola umpannya justru mengarah ke Vinicius Jr yang langsung memberikan umpan tarik ke Benzema untuk menjadi gol. Blunder ini dianggap sebagai biang keladi tersingkirnya PSG dari Liga Champions usai diakhir laga tumbang 1-3 dan secara agregat kalah 2-3.

Donnarumma berusaha membela diri saat ditanya wartawan soal blundernya di laga kontra Jerman mirip kala jumpa Madrid. Ia merasa Benzema melakukan pelanggaran kepadanya saat melawan Madrid. Namun, wasit menilai lain.

Kiper 23 tahun ini sepertinya geram dianggap kerap bikin kesalahan saat build-up. Donnarumma kemudian menegaskan bertanggung jawab penuh terhadap blundernya yang berbuah gol Werner.

"Kapan itu terjadi sebelumnya? Kapan saya dilanggar melawan Real Madrid? Jika kita ingin menimbulkan kontroversi atas hal-hal ini, maka baiklah, saya di sini untuk berbicara untuk tim. Jika Anda ingin menyalahkan saya, baiklah, saya akan disalahkan, saya kapten dan saya terus berjalan dengan kepala tegak," ujar Gianluigi Donnarumma dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir Anda semua mencoba membuat sesuatu tentang kesalahan ini, oke," ungkapnya.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT